Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Akhirnya, Bek Brighton Berusia 23 Tahun Dipilih Gantikan Trent Alexander Arnold

Ben White gantikan Trent Alexander Arnold di Timnas Inggris. (mirror.co.uk/getty image)

MURIANEWS, London– Pelatih Tim Nasional Inggris sudah memastikan akan mengganti Trent Alexander Arnold dalam barisan pemain yang dibawanya ke Euro 2020. Pemain tersebut adalah Ben White, bek asal klub Brighton yang berusia 23 tahun.

Ben White bahkan sudah dicoba Southgate pada saat Inggris beruji-coba melawan Rumania. Pemain ini tampil mengesankan dan fleksibel saat bermain sebagai bek kanan dalam formasi tiga bek, dan sebagai bek tengah dalam formasi konvensional.

Gareth Southgate harus tampaknya menyadari bahwa Harry Maguire sejauh ini masih diragukan kebugarannya. Sementara timnya bisa terlihat lemah dalam pertahanannya jika tidak mendapatkan pemain yang tepat.

FA Inggris sendiri akhirnya menyampaikan keputusan Southgate untuk menambahkan Ben White dalam timnya. Pernyataan ini disampaikan FA dalam akun resmi media sosialnya, Minggu (6/6/2021) malam, atau Senin (7/6/2021) dinihari tadi.

“Ben White, dari Brighton & Hove Albion’s telah ditambahkan ke skuat 26 pemain Inggris untuk UEFA EURO 2020,” demikian bunyi pernyataan FA.

Pemain berusia 23 tahun itu dipastikan akan menggantikan posisi Trent Alexander-Arnold dari Liverpool yang harus keluar dari tim, lantaran mengalami cidera saat Inggris berujicoba melawan Austria.

Arnold menjalani kisah bagaikan ‘roller coaster’, setelah sebelumnya ‘didepak’ Southgate saat kualifikasi Piala Dunia 2022 Maret lalu, ia kembali dipanggil pada persiapan Inggris ke Euro 2020.

Namun apes bagi dirinya, saat menjalani debut melawan Austria dalam pertandingan ujicoba, bek Liverpool ini malah mengalami cidera. Posisinya kemudian dicobakan pada White, yang kemudian tampil mengesankan.

Bagi Ben White sendiri, membela Tim Inggris bagaikan sebuah hadiah tak ternilai harganya. Pemain muda ini sebelumnya telah dinobatkan sebagai ‘Pemain Terbaik Pria Brighton’ pada musim ini.

Skuat asuhan Gareth Southgate masih akan melanjutkan persiapan mereka dengan menggelar ujicoba melawan Kroasia di Stadion St. George’s Park dalam pekan ini. Pertandingan ini akan menjadi ujicoba terakhir mereka sebelum menjalani laga pembuka Grup D melawan Kroasia di Stadion Wembley, Minggu (13/6/2021).

Southgate sendiri masih harus menunggu kabar terakhir dari kondisi kapten MU, Harry Maguiere dan kapten Liverpool Jordan Handerson. Pemain terakhir sebenarnya sudah bermain saat Inggris berujicoba melawan Rumania. Saat itu, Handerson gagal mengeksekusi pinalti yang diperoleh tim Inggris.

Henderson dimaikan di babak kedua, setelah hampir empat bulan absen usai menjalani operasi pangkal paha pada Februari. Sedangkan Maguire dipastikan tidak mungkin terlibat dalam pertandingan melawan Kroasia, mengingat pemain ini baru saja mulai berlari lagi, usai cidera penggelangan kaki, bulan lalu.

Secara lengkap inilah daftar pemain Tim Inggris untuk Euro 2020. Pemain-pemain itu adalah
Jordan Pickford, Kyle Walker, Luke Shaw, Declan Rice, John Stones, Harry Maguire, Jack Grealish, Jordan Henderson, Harry Kane, Raheem Sterling, Marcus Rashford dan Kieran Trippier.

Kemudian, Dekan Henderson, Kalvin Phillips, Tyrone Mings, Conor Coady, Jadon Sancho, . Dominic Calvert-Lewin, Mason Mount dan Phil Foden. Lalu Ben Chilwell, Ben White, Sam Johnstone, Reece James, Bukayo Saka dan Jude Bellingham.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: mirror.co.uk

 

Comments
Loading...