Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pimpin Polsek Karanganyar, Iptu Nawangsih Kini Jadi Satu-Satunya Kapolsek Perempuan di Karanganyar

Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla, (kiri), memberikan selamat kepada Kapolsek Karanganyar, Iptu Nawangsih Retno Waruju, (kanan), di Polres Karanganyar, Senin (7/6/2021). (Istimewa-Dok. Humas Polres Karanganyar)

MURIANEWS, Karanganyar — Polres Karanganyar menggelar serah terima jabatan (Sertijab) kepada beberapa personel di Aula Wira Pratama 1 kompleks Mapolres Karanganyar pada Senin (7/6/2021). Salah satunya adalah mengangkap dua lapolsek.

Kedua kapolsek tersebut adalah Iptu Nawangsih Retno Waruju yang ditunjuk sebagai Kapolsek Karanganyar dan AKP Ridwan sebagai Kapolsek Kebakkramat.

Meski digelar sederhana karena masa pandemi, sertijab kali ini tetap terasa berbeda. Apalagi, Iptu Nawangsih Retno Waruju yang dipercaya menjadi pucuk pimpinan di Polsek Karanganyar menjadi satu-satunya kapolsek perempuan di Karanganyar.

Data yang dihimpun Solopos.com dari Sub Bagian (Subbag) Humas Polres Karanganyar, Nawang sebelumnya menjabat Kaur Bin Opsnal Sat Binmas Polres Karanganyar. Kemudian Nawang, menjabat Kapolsek Karanganyar menggantikan AKP Ridwan.

Ridwan yang semula Kapolsek Karanganyar menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Kebakkramat. Ridwan menggantikan posisi Kapolsek Kebakkramat sebelumnya, AKP Agus Raino. Kemudian Agus menduduki jabatan baru, yakni Kasubbag Dalgar Bagren Polres Karanganyar.

Selain tiga orang itu, Polres juga menata tiga perwira lain, yakni AKP Jaka Sriyana yang sebelumnya menjabat Kasubag Hukum Polres Karanganyar. Jaka menduduki jabatan baru Bhayangkara Administrasi Polres Karanganyar.

Selain itu, Iptu Maryadi yang semula menjabat Wakapolsek Mojogedang menjadi Kasubag Hukum Polres Karanganyar. Terakhir, Kompol Turmudi yang semula menjabat Kasubag Dalgar Polres Karanganyar menjadi Analis Kebijakan Polres Karanganyar.

“Serah terima jabatan hal biasa dilakukan dalam organisasi. Ini bagian dari pembinaan karier personel dengan memberikan kesempatan berprestasi pada beberapa penugasan kepolisian. Kepada pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan, saya sampaikan apa pun jabatan yang diemban merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab,” kata Kapolres saat memberikan sambutan.

Syafi Maulla memanfaatkan momen itu untuk menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Karanganyar. Beberapa waktu lalu, mereka melaksanakan Operasi Ketupat Candi 2021. Kapolres menyinggung perihal dedikasi dan loyalitas anggota selama mengemban tugas.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas rekan-rekan semua dalam mengemban tugas. Semoga menjadi ladang amal dan mendapat pahala dari Allah Yang Maha Kuasa,” tutur Kapolres.

Dia juga menyinggung beberapa hal lain, seperti program vaksinasi Covid-19, upaya menekan persebaran Covid-19 di Kabupaten Karanganyar, dan pembangunan zona integritas melalui peningkatan pelayanan publik.

“Mari bekerja sama dengan instansi lain untuk mengamankan dan menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Di sisi lain, pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat melaksanakan kegiatan sosial. Itu juga harus dimonitor sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19. Selain itu, jangan lupa tugas utama kita memberikan pelayanan kepada publik. SOP pelayanan publik harus benar-benar dipedomani dan dilaksanakan,” tutur Kapolres menutup sambutan.

Sebelum Nawang, Polres Karanganyar pernah memiliki satu kapolsek perempuan, AKP Sutami, yang bertugas di Kebakkramat. Tami, sapaan akrabnya, meninggal karena sakit pada Senin (9/3/2020). Jabatan terakhirnya adalah Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Hukum Polres Karanganyar.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...