Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pendaftaran BPUM Ditutup Hari Ini, Berkas Belum Lengkap Tak Akan Dikirim

ILUSTRASI: Warga menunjukkan pecahan uang rupiah. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Pendaftaran Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahun 2021 ditutup Senin (7/6/2021) hari ini pukul 14.00 WIB. Nantinya, berkas pendaftaran yang belum lengkap tidak akan dikirim ke provinsi dan pusat

Per hari ini di Kabupaten Kudus sudah ada 2.675 orang yang melakukan pendaftaran. Jumlah tersebut sampai berita ini ditulis masih terus diverifikasi oleh Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Koperasi UKM Kabupaten Kudus.

“Penutupan pendaftaran hari ini jam dua siang. Kami masih melakukan verifikasi berkas-berkas yang sudah masuk,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Koperasi UKM Kabupaten Kudus, Rini Kartika Hadi Ahmawati, Senin (7/6/2021).

Menurutnya, setelah diverifikasi berkas akan dikirim ke Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah.

“Kami masih verifikasi dan tugas kami dari dinas hanya mengusulkan berkas yang sudah lengkap. Setelah semua kami verifikasi langsung kami kirim ke provinsi secepatnya,” terangnya.

Menurutnya, jika masih ada temuan berkas yang belum lengkap maka tidak akan dikirim ke provinsi. Sehingga tidak akan diteruskan ke Kementerian Koperasi dan UKM.

“Kami dari dinas hanya mengusulkan. Perihal cair atau tidaknya itu merupakan keputusan pusat, yakni Kementerian Koperasi dan UKM,” ujarnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...