Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Nurdian Putra Chaniago Jadi Rekrutan Terbaru Tim Laskar Kalinyamat

Nurdian Putra Chaniago, saat berlaga di Liga 3 bersama Persijap lalu. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara- Salah satu pemain yang sempat menjadi punggawa Persijap Jepara, Nurdian Putra Chaniago, dipastikan kembali memperkuat Laskar Kalinyamat. Kehadirannya diharapkan mampu memberikan warna tersendiri bagi permainan tim kebanggaan warga Jepara itu.

Presiden Persijap Jepara M. Iqbal Hidayat, mengaku butuh waktu cukup lama untuk menarik kembali Putra Chaniago itu. Diketahui, pemain tersebut sebelumnya ikut membawa Persijap Jepara menjuarai Liga 3 2019 lalu. Namun akhirnya bisa mencapai kesepakatan.

Putra Chaniago terbilang pemain yang cukup memiliki pengalaman banyak. Pemain ini pernah merumput di klub-klub mentereng di Liga Indonesia. Diantaranya Semen Padang, PSMS Medan, Sriwijaya Palembang dan Muba United.

“Negosiasinya cukup panjang dan alot. Tapi akhirnya kita bisa membawanya kembali ke Persijap. Mungkin minggu ini dia sudah bisa kembali hadir di Jepara,” kata Iqbal, Senin (7/6/2021).

M Iqbal Hidayat menyatakan sangat menaruh harapan besar pada Putra Chaniago. Pihaknya meyakini, dengan kualitas yang dimiliki Putra Chaniago, terutama kecepatannya, akan bisa bermanfaat bagi Persijap.

Meski begitu, Iqbal menyadari bahwa Liga 2 jelas berbeda kelas dengan Liga 3. Kecepatan yang dimiliki Putra Chaniago bisa saja tidak cukup untuk bersaing dengan tim-tim lainnya. Namun setidaknya kematangan dan pengalamannya bisa berguna bagi timnya.

“Masih banyak yang harus dibuktikan oleh Putra Chaniago di liga 2. Kesempatan ini kita berikan lagi kepada dia,” terang Iqbal.

Dengan kembalinya Putra Chaniago, saat ini dipastikan sudah ada enam pemain musim lalu bergabung kembali dengan Persijap. Persiapan dan pembentukan tim sejauh ini masih terus dilakukan oleh Laskar Kalinyamat.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi erje

Comments
Loading...