Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Duel Indonesia Vs Vietnam Memanas, Pelatih Vietnam Sesumbar Akan Mundur Jika Kalah dari Indonesia Malam ini

Park Hang Seo Vs Shin Tae Yong.(indosport.com/© https://vietnamnet.vn)

MURIANEWS, Jakarta- Menjelang pertandingan antara Indonesia Vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (7/6/2021) malam ini, diwarnai sesumbar pelatih Vietnam Park Hang Seo. Pelatih asal Korea Selatan ini menyatakan akan mundur dari jabatannya jika timnya kalah dari Indonesia.

Pernyataannya ini membuat atmosfer pertandingan mendadak menjadi ‘panas’. Meskipun Indonesia sudah tidak memiliki peluang, namun sesumbar Hang Seo, membuat Tim Indonesia merasa diremehkan.

Sebelumnya, media-media Vietnam, menyebutkan Park Hang-seo siap mundur dari kursi pelatih jika timnya tidak bisa meraih kemenangan dari Indonesia. Pernyataannya ini langsung meluas, menjadikan tensi pertandingan antara dua tim langsung memanas.

“Saya akan memberikan seluruh tenaga saya untuk pertandingan lawan Indonesia. Jika saya tidak mendapatkan hasil yang baik, saya siap membawa koper saya kembali ke Korea Selatan,” kata Park Hang Seo, seperti dirilis di banyak media Vietnam, Minggu (6/6/2021).

Park Hang-seo berani mengucapkan kata-kata seperti itu karena dirinya merasa telah mengetahui kekuatan timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu rupanya sempat memata-matai pertandingan Thailand vs timnas Indonesia pada Kamis (3/6/2021) malam WIB lalu.

Vietnam memang memiliki ambisi besar untuk lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Mereka saat ini duduk di posisi puncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia dengan koleksi 11 poin dari lima pertandingan.

Sementara itu, terkait pertandingan Vietnam vs Indonesia yang akan digelar di Stadion Al-Maktoum pada Minggu (7/6/2021) pukul 23.45 WIB, Shin Tae-yong menyatakan siap ‘memutus tali’ pertemanan dirinya dengan Park Hang Seo. Dirinya siap memberi kejutan bagi Vietnam pada pertandingan ini.

Melawan Vietnam, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menegaskan tidak akan melihat Park Hang Seo sebagai teman, saat timnya beradu kekuatan di atas lapangan. Hal ini menjadi bagian dari sikap profosionalitasnya pada Tim Indonesia.

“Kalau sudah memasuki pertandingan, pasti saya berkepala dingin, menang atau kalah itu biasa, tetapi saat ini kami harus fokus untuk bisa mendapat kemenangan. Di luar lapangan saya selalu menghormatinya, namun di atas lapangan kami adalah rival,” ujar Shin Tae Yok, menegaskan.

Pertandingan Indonesia Vs Vietnam sendiri akan disiarkan langsung melalui SCTV mulai jam 23.45 WIB.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: indosport.com

Comments
Loading...