Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

23 ASN Kudus dan Keluarga OTG Covid-19 Diberangkatkan ke Donohudan, Enam di Antaranya Anak-Anak

Pasien OTG anak-anak di Kabupaten Kudus ikut menjalani isolasi di Asrama Haji Donohudan Boyolali. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 23 aparatur sipil negara (ASN) beserta keluarganya asal Kudus  yang melakukan isolasi mandiri mulai diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Senin (7/6/2021).

Jumlah tersebut, terdiri dari 11 ASN dan 12 keluarganya yang juga terkonfirmasi positif tanpa gejala. Sehingga total yang sudah diberangkatkan ke tempat isolasi terpusat Asrama Haji Donohudan Boyolali, ada 92 orang.

“Kali ini rombongan ASN beserta keluarganya, laki-laki 14 dan sembilan perempuan. Enam di antaranya anak-anak (di bawah usia 12 tahun) yang juga terkonfirmasi positif,” kata Mas’ud, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus.

Menurutnya, untuk ASN lainya yang tidak diberangkatkan lantaran, dalam perkembanganya kebanyakan sudah berstatus negatif. Atau masa isolasinya hampir selesai. “Kebanyakan sudah banyak yang menunjukkan hasil negatif,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Mas’ud, proses evakuasi atau pengumpulan warga yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri masih terus dilakukan oleh Satgas Covid-19 kecamatan dan desa. Mereka akan diberangkatkan ke tempat isolasi terpusat itu secara bertahap.

“Proses evakuasi isolasi mandiri di masing-masing desa masih berlangsung. Nanti ditampung di rusunawa dan sore harinya rencana akan kembali kami berangkatkan ke Asrama Haji,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Kudus sudah memberangkatkan sebanyak 69 pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri atau OTG ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali untuk menjalani isolasi mandiri terpusat pada Minggu (6/6/2021) malam.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...