Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Indonesia Vs Vietnam, Menjadi Pertarungan Taktik Dua Pelatih Asal Korea Selatan

Pelatih Vietnam, Park Hong Seo. (CNN Indonesia/Surya Sumirat)

MURIANEWS, Jakarta– Timnas Indonesia akan kembali turun bertanding di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022, Grup G Asia melawan Vietnam. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Al Maktoum, Senin (7/6/2021) malam ini.

Pertemuan Indonesia Vs Vietnam menjadi salah satu pertarungan yang cukup menarik perhatian. Hal ini tidak terlepas dari sosok pelatih di belakang masing-masing tim. Baik Indonesia maupun Vietnam sama-sama ditukangi oleh pelatih asal Korea Selatan.

Duel dua tim ini dipastikan juga akan menjadi duel bagi Shin Tae Yong menghadapi Park Hang Seo. Mereka ini merupakan sosok pelatih terkemuka dari negeri ginseng Korea Selatan.

Park Hang Seo sejauh ini menunjukan peran besar bagi bangkitnya sepak bola Vietnam. Dibawah Hang Seo, Vietnam saat ini berubah menjadi salah satu kekuatan sepak bola di Asia Tenggara, dan mungkin di Asia.

Saat ini Vietnam merupakan pimpinan klasemen di Grup G, meninggalkan rival-rivalnya, UEA, Thailand dan Malaysia. Mereka kini memiliki mimpi besar menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang bisa tampil di putaran final Piala Dunia.

Sedangkan Shin Tae Yok, yang baru saja menangani Timnas Indonesia di putaran kualifikasi Piala Dunia menunjukan peran besar dalam merubah kekuatan Timnas Indonesia. Keberhasilan Indonesia menahan imbang Thailand 2-2, disebut-sebut sebagai perubahan nyata dari Timnas Indonesia.

“Pelatih Vietnam Park Hang Seo, dia punya prestasi baik, dan hasil yang baik di Vietnam, dan menjadi pahlawan bagi sepak bola di sana, mereka juga berproses dengan baik juga,” ucap Shin Tae Yong dikutip dari situs PSSI, Senin (7/6/2021)

Pertemuan Shin Tae Yok dan Park Hang Seo, memang menjadi perbincangan hangat. Media-media di Korea Selatan, memberitakan pertarungan taktikal dua pelatih ini bakal menyugguhkan sesuatu yang menarik.

“Saya sendiri, pernah memimpin Korsel menang melawan Jerman 2-0 di Piala Dunia 2018. Mungkin karena itu, media di Korea Selatan ataupun orang-orang tertarik dengan laga ini,” kata Shin Tae Yong menambahkan.

Saat menghadapi Vietnam, Indonesia dipastikan akan tampil tanpa beban mengingat mereka tidak memiliki peluang lagi di kualifikasi ini. Namun bagi Vietnam, duel ini akan sangat berarti bagi mereka, dakam upayanya untuk terus mendekat ke Qatar 2022.

Jika mereka mengalami kekalahan dari Indonesia, maka posisi mereka di klasemen akan terancam dari UEA, Thailand dan Malaysia. Pertandingan Indonesia Vs Vietnam akan kembali disiarkan langsung oleh SCTV.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

 

Comments
Loading...