Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Mayweather Gagal Robohkan YouTuber Logan Paul, Selama 8 Ronde di Miami

YouTuber AS, Logan Paul berhasil bertahan dari gempuran Mayweather. (dailymail/AP)

MURIANEWS, Miami- Legenda tinju dunia, Floyd Mayweather akhirnya gagal merobohkan ‘petinju jadi-jadian’ Logan Paul. Pada pertandingan tinju eksibishi yang digelar di Hard Rock Stadium, Miami, Amerika Serikat, beberapa jam yang lalu, pertandingan selesai tanpa ada yang jatuh KO.

Pada ronde pertama, Logan Paul dipaksa harus bertahan, dengan beberapa kombinasi pukulan menerpa kepalanya. Meski tidak banyak yang menemui sasaran secara telak, namun Mayweather melakukan pekerjaan dengan baik dalam membangun jabnya.

Dironde kedua, Mayweather semakin mendominasi. Logan Paul melakukan semua yang dia bisa, dengan melancarkan jab aneh. Setiap kali Floyd menyerang, Logan tidak bisa menghindarinya.
4:13
Logan Paul sempat mendesak Mayweather ke arah tali, pada ronde ke-3. Namun dengan pengalamannya Mayweater bisa melepaskan diri. Pada ronde ini, Logan juga tampak mulai bisa memanfaatkan keunggulan bentuk tubuhnya yang lebih besar.

Dalam sebuah kesempatan ia mampu mengarahkan pukulan terbaiknya ke Mayweather. Namun Mayweather membalas dengan sebuah hook kiri yang indah, hingga membuat kepala Logan Paul melenggak ke belakang.

Memasuki ronde berikutnya, Paul mencoba untuk merespon permainan lawannya. Sebuah jab yang bagus bisa dilepaskannya, namun langsung mendapatkan couter berupa pukulan tangan kiri cukup keras dari Mayweather.

Logan Paul yang pada awalnya cukup cepat, mulai tampak terengah-engah. Petinju jadi-jadian ini mulai bertahan, dan mulai sempat akan mempermalukan dirinya sendiri. Sementara Mayweather terus menekan dengan kemampuan bertinjunya yang masih masih bagus.

Ronde-ronde selanjutnya, Mayweather nampak mulai menunjukan kelasnya sebagai Juara Tinju tak terkalahkan selama karirnya. Sebuah hook kiri keras sempat diarahkannya ke kepala Paul hingga membuatya bergoyang.

Bertubi-tubi pukulan sang juara membentur kepala Paul, tetapi si YouTuber masih tetap berdiri bertahan. Berhasil bertahan hingga ronde ke-8 berakhir, bagi Paul tampaknya sudah menjadi sebuah kemenangan moral.

Usai pertandingan, Floyd Mayweather menyatakan, secara terbuka dirinya merasa kaget dengan kemampuan ‘petinju jadi-jadian’ Logan Paul. Dirinya tidak menyangka jika akhirnya YouTuber itu masih bisa bertahan hingga pertandingan selesai.

“Jujur, dia mengejutkan saya. Dia lebih baik dari yang saya kira. Kerja bagus,” ujarnya dalam kesempatannya berbicara usai pertandingan.

Selanjutnya Mayweather menyatakan, Logan Paul telah membuat sebuah langkah cerdik dengan memanfaatkan berat badanya. Selain itu, dalam pertandingan itu Logan juga terlaly banyak membuat ‘rangkulan’ dalam upayanya bertahan.

“Saya bersenang-senang. Anda harus menyadari bahwa saya bukan 21 (berumur 21) lagi. Dia lebih baik dari yang saya kira. Dia adalah pesaing yang tangguh dan kuat. Saya terkejut dengan kemampuannya. Dia tahu bagaimana menggunakan berat badannya dan mengikatku,” tambah Mayweather.

Sedangkan Logan Paul menyatakan, dari pertandingan ini dirinya mengaku sangat puas. Dirinya mengaku merasa sangat luar biasa jika akhirnya tidak mengalami kekalahan KO atau TKO pada pertandingan ini.

Bertinju dengan Mayweather yang merupakan legenda tinju dunia, yang tidak pernah kalah dalam karir profesionalnya, adalah sesuatu yang luar biasa bagi dirinya. Apalagi tidak sampai dijatuhkannya, sebuah hal yang luar biasa.

“Saya tidak ingin ada yang mengatakan kepada saya bahwa ini tidak mungkin terjadi. Semua orang bisa memilikinya. Floyd Mayweather, itu suatu kehormatan. Kamu tidak pernah tahu tentang pria ini,” ujarnya sambil terengah-engah usai pertandingan.

“Saya akan pulang sambil berpikir, ‘Apakah Floyd membiarkan saya bertahan hidup’. Tapi sungguh, ini adalah hal paling keren yang pernah ada,” tambahnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: dailymail.co.uk dan mirror.co.uk

Comments
Loading...