Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Euro 2020 Kurang Sepekan, Kapten Timnas Spanyol Malah Terkena Covid 19, Wedew

Sergio Busquet, menerima kenyataan pahit menjelang Euro 2020. Pemain ini terkonfirmasi Positif Covid 19. (dailymail.co.uk/AFP via Getty Image)

MURIANEWS, Madrid- Persiapan Tim Spanyol menuju Euro 2020 mengalami pukulan hebat. Hal ini terjadi setelah Kapten mereka Sergio Busquets dinyatakan positif virus corona pada hari Minggu (6/6/2021).

Gelandang Barcelona tersebut, sebelumnya sempat bermain dalam pertandingan persahabatan melawan Portugal pada hari Jumat (4/6/2021). Namun pada akhir pekan dirinya kemungkinan terjangkit virus yang sedang mendunia ini.

Tim Spanyol melakukan pemeriksaan PCR terhadap para pemainnya, pada Minggu (6/6/2021). Selain Busquet, pemain Spanyol lainnya dinyatakan negative. Namun demikian, semua pemain dan staff pelatih di Tim Spanyol  yang menjadi kontak erat dipastikan harus menjalani karantina, termasuk tentu saja Busquet.

Menurut berita yang dilansir Daily Mail, pertandingan ujicoba Spanyol melawan Lithuania pada Selasa (8/6/2021) masih tetap akan digelar. Namun demikian, Tim Spanyol U-21 yang dipimpin Manajer Luis De la Fuente akan menggantikan Timnas Senior Spanyol.

Sementara itu, Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) juga sudah menyampaikan berita mengenai tertularnya Busquet oleh virus Covid 19. RFEF menyatakan dengan sangat menyesal harus menyampaikan berita buruk bagi Timnas Spanyol tersebut.

“RFEF dengan menyesal mengumumkan bahwa kapten Sergio Busquets telah memberikan hasil positif dalam tes PCR terakhir yang dilakukan pagi ini pada tim nasional di Las Rozas. Anggota lainnya, semuanya dinyatakan negative,” demikian bunyi peryataan RFEF, Minggu (6/6/2021) malam.

RFEF juga menegaskan bahwa semua staf pelatih dan kontak erat dari si pemain akan tetap menjalani isolasi. Hal itu dilakukan sebagai langkah pencegahan dan menjaga kesinambungan persiapan Timnas Spanyol menuju Euro 2020.

“Mengenai pertandingan persahabatan kedua melawan Lithuania, itu akan diadakan di bawah arahan Luis De La Fuente dan dengan anggota tim nasional U-21,” tambah pernyataan tersebut.

Kenyataan bahwa Sergio Busquet terpapar virus covid 19 ini jelas sangat memukul persiapan Spanyol. Sebab perhelatan Euro 2020 hanya menyisakan waktu 8 hari saja, sejak sang kapten dinyatakan terkonfirmasi positif covid 19.

Belum ada pernyataan resmi dari Pelatih Spanyol Luis Enrique terkait hal ini. Namun demikian hal ini dipastikan akan membuat mantan pelatih dan pemain Barcelona ini harus memutar otak lebih keras, untuk mengatasinya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: dailymail.co.uk

Comments
Loading...