Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

69 Pasien OTG Covid-19 di Kudus Diberangkatkan ke Donohudan Semalam, 30 Lainnya Menyusul Pagi ini

Pasien Covid-19 di Kudus saat dijemput untuk diberangkatkan ke lokasi isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 69 pasien Covid-19 yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri atau orang tanpa gejala (OTG) di rumahnya masing-masing, mulai diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali untuk menjalani isolasi mandiri terpusat pada Minggu, (6/6/2021) malam.

Jumlah tersebut, terdiri dari 48 orang laki-laki dan 21 orang perempuan.

“Mereka dari sembilan kecamatan, kami pilah berdasar waktu isolasinya, yang masih panjang akan diprioritaskan,” kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus Masud.

Sementara pemberangkatan kedua, lanjut dia, akan diberangkatkan pada Senin, (7/6/2021) pagi ini sebanyak 30 orang.

“Tediri dari 14 orang dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Kudus, dan 16 orang lainnya keluarganya. Mereka diberangkatkan pagi ini jam sembilan,” rincinya.

Di Kabupaten Kudus sendiri, kini ada sebanyak 1.280 orang yang menjalani isolasi mandiri.

Jumlah tersebut sebagian akan menjalani isolasi terpusat ke Asrama Haji Donohudan Boyolali. Sementara sisanya, akan diisolasi terpusat di sejumlah titik di Kabupaten Kudus.

Baca: Usai Dikunjungi Kapolri dan Panglima TNI, Bupati Kudus Sebut Warga Isolasi Mandiri Akan Dipindah ke Asrama Haji Donohudan

Diketahui sebelumnya, Bupati Kudus HM Hartopo menyatakan pasien isolasi mandiri akan dikumpulkan dan diisolasi secara terpusat. Instruksi tersebut, merupakan arahan dari hasil rapat terbatas bersama Kapolri, Panglima TNI, dan Ketua Satgas Covid-19 Nasional.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Prabowo menjelaskan, Asrama Haji Donohudan mempunyai kapasitas tampung sebanyak 800-an orang. Yang sudah terisi kini ada sekitar 109 warga dari Solo dan sekitarnya.

 

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...