Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Update Terbaru Perkembangan Transfer Pemain dan Pelatih Sepak Bola Eropa

Cristiano Ronaldo. (marca.com)

MURIANEWS, Kudus- Menjelang musim baru, bursa transfer pemain dan pelatih sepak bola di Eropa, semakin riuh. Memasuki bulan Juni ini, isu transfer pemain atau pelatih menjadi semakin hangat.

Tidak ada tim yang ingin tertinggal tentu saja. Beberapa tim sudah menentukan sikap sebelum Euro 2020 dimulai. Namun bisa saja situasi lebih panas terjadi setelah Euro 2020 berakhir nanti. Berikut perkembangan terkini yang terjadi dalam bursa transfer pemain dan pelatih sepak bola Eropa.

Dari Liga Inggris, kabar terakhir menyebutkan striker Inggris Jack Grealish dipastikan tidak akan meninggalkan Aston Villa. Klubnya saat ini menetapkan harga yang tinggi, sehingga membuat klub-klub yang tertarik untuk mendapatkannya berpikir panjang lebih dulu.

Jack Grealish sebelumnya disebut-sebut menjadi salah satu pemain incaran Manchester City.
Sejauh ini, Manchester City diketahui mulai mengendorkan hasrat mereka untuk mendapatkan jasa striker Tim Nasional Inggris di Euro 2020 ini.

Selanjutnya, dari Liga Serie A Italia, negosiasi terhadap Gonzalo Villar, pemain AS Roma akhirnya dihentikan. Pemain yang memiliki kontrak dengan AS Roma sampai 2024 ini sebelumnya sempat ditawarkan di bursa pemain musim panas ini.

Gelandang AS Roma ini dipastikan kemungkinan masih akan bertahan. Meskipun keputusan akhirnya masih bisa saja memberi banyak kemungkinan. Namun yang pasti akan bergantung pada pelatih baru AS Roma, Jose Maurinho.

Dari Liga Perancis, Tim Marseille dikabarkan akan memiliki kesepakatan dengan Gerson. Pemain ini merupakan pemain asal klub Flamengo Brazil. Tim Marseille dikabarkan telah sepakat membeli si pemain dengan harga 25 juta Euro. Marseille dikabakarkan sepakat untuk membayar dalam empat kali angsuran.

Selanjutnya, pelatih Napoli yang baru Luciano Spalletti, memastikan akan memilih Alex Meret sebagai penjaga gawang utamanya di musim depan. Situasi ini langsung menimbulkan kemungkinan kepergian David Ospina, kiper berpengalaman asal Kolombia. Ospina kini mulai dirumorkan akan melakukan pembicaraan degan Atalanta yang meminatinya.

Mantan bek kiri Real Betis, Lex Moreno dipastikan akan pergi ke Galatasary Turki. Pemain yang sempat memainkan 23 pertandingan di Liga Spanyol ini, dipastikan akan dipinjamkan ke Galatasary oleh Sevilla pada musim depan ini.

Sementara itu, Simone Inzhagi yang baru saja ditunjuk menangani Inter Milan, mulai menyampaikan permintaannya yang pertama pada klub. Inzhagi menjadikan Emerson Palmieri (Chelsea), sebagai target. Untuk pemain ini Inter harus bersaing dengan Napoli dan Juventus .

Selanjutnya, Raksasa Spanyol, Barcelona masih terus berupaya keras untuk bisa mendapatkan Wijnaldum. Upaya mendapatkan Bek Liverpool ini harus berhadapan dengan PSG Perancis.

Barcelona harus berusaha keras agar Wijnaldum tidak pergi ke Paris. Mereka sadar dari sisi finansial mereka akan kalah dari PSG, yang dihujani jutaan dollar dari Qatar. Barcelona tampaknya berupaya keras dari sisi diplomasi, dengan menempatkan Koeman yang menjadi pelatih Barcelona sebagai kekuatan diplomasi.

Lainnya, kiper Chelsea Willy Caballero dipastikan akan hengkan pada musim ini. Kiper senior ini akan memiliki beberapa pilihan untuk menjalani karier selanjutnya. Statusnya saat ini adalah bebas transfer, usai menyandang gelar Juara Piala Champions.

Paling hangat adalah, soal masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus. Setelah absen di acara iklan Juventus, rumor kepergian Ronaldo semakin deras tersiar. Ide untuk melakukan pertukaran pemain besar kemungkinan akan terus didorong.

Ronaldo masih mungkin akan kembali ke Manchester United dengan opsi tukar tambah dengan Pogba. Atau dengan PSG dengan menukarkan Icardi. Semua opsi ini layak ditunggu bagaimana akhirnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

Comments
Loading...