Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Inilah Alasan Kenapa Xavi Henandes Menolak Tangani Barca Musim Ini!

Xavi Hernandes, saat memimpin Al-Sadd. (marca.com/AFP)

MURIANEWS, Barcelona– Klub sepak bola Barcelona memastikan tetap akan menggunakan Ronald Koeman untuk menjalani musim berikutnya di Liga Spanyol. Namun sebelum ini, nama Xavi Hernandes telah sering disebut-sebut sebagai penggantinya di Barcelona.

Dalam sebuah wawancaranya dengan media Spanyol, Xavi Hernandes yang merupakan salah satu legenda Barcelona itu, akhirnya buka suara. Dalam kesempatan itu, Xavi menyatakan pernyataannya terkait desas-desus mengenai dirinya akan menukangi Barcelona, setelah petualangannya di Qatar.

Dengan terus terang, Xavi menyatakan tidak akan bisa menolak jika dirinya harus kembali ke Barcelona. Sebab dirinya adalah pendukung setia Barcelona, Cule sejati dan tidak akan pernah melupakan bagaimana dirinya menjadi besar setelah 17 musim bersama Barcelona.

“Sangat sulit bagi saya untuk tidak menerima tawaran kembali ke Barcelona. Untungnya, atau sayangnya saya mengatakan ‘tidak’ ke Barcelona dua kali. Karena keadaan yang berbeda, keluarga, profesional, kontraktual.., dan untuk mengatakan bahwa itu tidak terlalu sulit karena saya Cule (pendukung Barcelona), tetapi itu bukan saatnya,” ujar Xavi Hernandes.

Eks gelandang Barcelona ini menyatakan, memang Barcelona menawari dirinya untuk menjadi pelatih Barcelona. Namun setelah menimbang semuanya, dirinya memutuskan untuk tidak melanjutkan pembicaraan.

“Apa yang datang akan datang, itu akan dihargai dan saya akan memutuskan. Hal-hal telah datang kepada saya bertahun-tahun yang lalu, tetapi belum waktunya. Barcelona datang tapi belum waktunya. Tidak perlu terburu-buru,” ujarnya lagi,

Secara terbuka pula, Xavi Hernandes mendasarkan sikapnya ini atas ‘saran’ Xabi Alonso eks pemain Real Madrid, yang menjadi rekannya di Timnas Spanyol dulu. Dalam sebuah kesempatan Alonso menyatakan ingin menjadi pelatih dengan caranya sendiri. Dirinya menyatakan mengidentifikasinya untuk menyampaikan keputusannya.

Xavi Hernandes selanjutnya meminta agar semua desas-desus mengenai dirinya akan menjadi pelatih Barcelona untuk dihentikan. Saat ini Barcelona sudah menunjuk Ronald Koeman, sehingga issu dirinya menjadi pelatih Barcelona tidak relevan pada saat sekarang ini. Koeman harus dihormati.

“Saya mendarat di Barcelona, mereka menunggu saya di bandara dan begitu saya tiba, orang-orang mengirimi saya pesan. Tapi apakah mereka tidak memberi tahu Anda apa-apa? Yah tidak, pertama karena ada pelatih yang Bernama Koeman. Dan saya tidak terburu-buru dalam hal ini,” tambahnya.

Xavi Hernandes menyatakan sangat senang dengan dengan karir yang dijalaninya bersama dengan klub Qatar, Al-Sadd. Mantan rekan Lionel Messi ini menyatakan masih menikmati situasi di Qatar sejauh ini, meski ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi.

“Saya telah memperbarui dua tahun dengan Al-Sadd. Kami sangat nyaman dan terbuka untuk kemungkinan tawaran klub lain dengan tenang. Saya baik-baik saja seperti sekarang ini. Saya belajar, dan pasti membuat kesalahan juga,” pungkasnya.

Sementara itu dalam kesempatan terpisah, Ronald Koeman menyatakan sudah merasa lega dengan keputusan yang diambil Barcelona. Pelatih asal Belanda ini kini meminta semua bagian untuk fokus mempersiapkan diri untuk musim depan.

Saya lega untuk mengatakan bahwa para pemain dan staf saya sekarang dapat sepenuhnya fokus pada musim baru. Beberapa minggu terakhir sangat intens, tetapi saya senang bahwa Presiden telah mendukung saya dan ketenangan telah dipulihkan. Tujuan semua orang di klub adalah sama: bangun Barça pemenang dan raih kesuksesan!”, demikian cuitannya di Twiiter.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

Comments
Loading...