Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kapolri dan Panglima TNI Periksa Penanganan Kasus Covid-19 di Pati

Kapolri dan Panglima TNI berkunjung ke Pati. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Usai melakukan kunjungan di Blora, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, melakukan pengecekan vaksinasi dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati, Sabtu (5/6/21).

Dalam kunjungan di Bumi Mina Tani ini, keduanya juga didampingi oleh Kepala BNPB Ganip Warsito.

Kapolri mengaku sangat prihatin dengan terjadinya penyebaran Covid 19 yang semakin meningkat di Kabupaten Kudus. Dikhawatirkan hal ini akan berdampak terhadap kabupaten tetangga yang lain, seperti Pati, Blora, Demak, dan Jepara.

“Kalau dari perkembangan yang ada, rumah sakit di Pati sudah menampung beberapa pasien dari Kudus. Karena jarak Pati ke Kudus sangat dekat,” katanya.

Menurutnya, masyarakat juga harus mewaspadai hal ini. Masyarakat diminta tetap menjaga protokol kesehatan (prokes). Penerapan 5M, yakni menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas harus selalu dilakukan.

Dia menilai, tingkat kepatuhan masyarakat terkait protokol kesehatan sudah mulai menurun. Untuk itu, hal ini harus terus diterapkan dan masyarakat juga harus diingatkan lagi mengenai bahaya dan ancaman Covid-19 masih menghantui.

“Jangan sampai kita jenuh melakukan prokes ini, harus tetap dilaksanakan prokes ini. Agar kita dapat mencegah penyebaran covid di sekitar kita,” Ingat Kapolri.

Belum lama ini, dirinya juga mendapatkan informasi terkait lonjakan kasus Covid-19 di berbagai daerah. Sehingga, pihaknya terus memerintahkan anggota agar mengingatkan kepada masyarakat terkait pentingnya prokes.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...