Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Inilah Sodoran Kontrak Barcelona Untuk Lionel Messi, Angkanya 4 Triliun Untuk 4 tahun!

Lionel Messi bersiap menandatangani kontrak baru bersama Barcelona.(mirror.co.uk/Pressinphoto / Icon Sport)

MURIANEWS, Madrid- Barcelona masih terus melakukan upaya keras untuk bisa mempertahankan Lionel Messi. Musim ini Messi berada dalam posisi bebas transfer, dan Barcelona dibawah Laporta harus bekerja keras, setelah musim lalu mereka ‘membuat kesalahan’ pada Messi.

Laporan terakhir seperti yang disebutkan oleh media Spayol, Barcelona sudah siap menyodorkan kontrak berdurasi 10 tahun untuk Messi. Sebuah kontrak yang cakupannya juga berisi klausul yang sangat mengejutkan.

Musim lalu, Messi sempat menyatakan ingin meninggalkan Barcelona, menyusul terjadinya ‘salah urus’ Barcelona, yang membuat kegagalan tim Catalan itu. Namun Messi akhirnya bertahan, namun dengan menjadikan posisi dirinya berada dalam status bebas transfer pada musim ini.

Tetapi setelah penandatanganan teman dekatnya dan rekan senegaranya Sergio Aguero, Messi siap untuk menandatangani kontrak jangka panjang. Menurut laporan di Spanyol, pemain berusia 33 tahun itu akan diberikan kontrak hingga 2031 untuk membayar gajinya yang tinggi.

Presiden Barca yang baru terpilih Joan Laporta menjadikan Messi tinggal di Catalonia sebagai salah satu janji utamanya dan sangat ingin mewujudkannya. Berbicara pekan lalu, dia menyatakan kesepakatan Barcelona dan Messi sudah dekat.

Laporta menyatakan pihaknya “cukup optimis” bahwa dia dan Messi dapat mencapai kesepakatan. Meskipun dalam hal ini Barca tengah menghadapi situasi keuangan yang sangat kompleks.

Barcelona dalam perkembangan terakhir, dilaporkan telah menyampaikan penawaran sekitar 206 juta pundsterling atau sekitar Rp4 Triliun lebih untuk Messi. Angka itu untuk mengikat Messi selama 4 tahun ke depan, dengan dua tahun pertama masih sebagai pemain Barcelona dan dua tahun berikutnya sebagai pemain Inter Miami, klub sepak bola AS milik David Beckham.

Artinya pada musim 2021-2022 dan 2022-2023 Messi masih akan menggunakan jersey Barcelona, sebelum kemudian pindah ke Liga Amerika bersama Inter Miami milik Davic Beckham pada 2023 sampai 2025.

Tidak hanya itu, setelah pensiun di Inter Miami pada 2025, Barcelona akan kembali manampungnya dengan kontrak baru sebagai bagian Barcelona di luar lapangan. Posisi sebagai mitra strategis dan duta besar klub Barcelona sudah akan menantinya.

Sergio Aguero, pemain Argentina yang baru saja pindah ke Barcelona dari Manchester City diduga kuat juga menjadi bagian dari rencana Barcelona mempertahankan Messi. Seperti diketahui, Messi dan Aguero memiliki hubungan special sejak masih muda.

Aguero dan Messi diketahui ingin bermain bersama dalam satu klub. Kesempatan ini terbuka setelah dirinya sepakat menandatangani kesepakatan bersama Bercelona. Sesaat memastikan diri bergabung di Barcelona, Aguero juga menyatakan keinginannya itu.
“Semoga kami bisa bermain bersama tentunya di Barcelona,” ujar Aguero, usai diperkenalkan sebagai pemain Barcelona beberapa waktu lalu.

Keterkaitan David Beckham dalam masalah ini masih belum bisa dipastikan, apakah dirinya terlibat secara langsung apakah tidak. Namun yang pasti, sejak lama Messi memang pernah menyatakan keinginannya untuk bermain di Amerika Serikat. Saat itu David Beckham memang sempat menawarinya bermain di Inter Miami yang dimilikinya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: mirror.co.uk

 

 

Comments
Loading...