Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Diyakini Bertahan di Barcelona Messi dihubung-hubungkan Dengan Beckham, Bagaimana Bisa?

MURIANEWS, Madrid- Meskipun akan mengalami pemotongan gaji yang sangat signifikan, Lionel Messi dikabarkan akan segera menyetujui kontrak baru dengan Barcelona. Kontrak baru tersebut disebutkan akan mencakup kemungkinan dirinya akan bisa bermain di Inter Miami AS, dan kembali ke Spanyol untuk menjadi bagian Barcelona di luar lapangan.

Bintang Barcelona yang hampir meninggalkan klub musim panas lalu, dan masa depannya sekali lagi tidak pasti pada musim ini, disebut sudah menunjukan isyarat untuk kembali ke Barcelona. Daily Mail Inggris menyebut ada sejumlah kesepakatan yang akan menjadi syarat dirinya mau kembali berada di Nou Camp.

Dilansir Daily Mail, kesepakatan baru itu sudah dekat. Messi disebut akan menghabiskan dua musim lagi bersama Barcelona. Untuk kemudian akan bermain di Inter Miami, AS, yang merupakan klub milik David Beckham.

Di Miami, Messi juga akan bermain untuk dua musim, sebelum kemudian kembali ke Barcelona, sebagai bagian mitra strategis klub Catalan itu. Perannya di Barcelona akan berada di luar lapangan, sebagai duta global Barcelona, selama 10 tahun disana.

Hal ini tersirat dalam peryataan Messi yang ingin bisa bermain di tempat lain sambil tetap menjaga hubungannya dengan klub yang membesarkan namanya. Messi menjalani debut di tim utama Barcelona pada tahun 2003.

“Rencana saya adalah memberikan semua yang saya bisa untuk klub saat ini. Saya ingin bermain di Amerika Serikat dan mengalami kehidupan dan liga di sana, tetapi pada akhirnya kembali ke Barcelona dalam kapasitas tertentu,” demikian yang dikatakan Messi kepada stasiun TV Spanyol La Sexta, seperti yang dilansir Daily Mail, Sabtu (5/6/2021).

“Saya tidak berpikir terlalu jauh ke depan dalam jangka pendek dan hanya ingin melihat bagaimana musim ini berakhir,” tambah Messi dalam kesempatan itu.

Dengan situasi keuangan Barcelona yang buruk, dengan menyertakan tawaran kontrak selama 10 tahun di Barcelona bagi Messi meski untuk peran di luar lapangan, menjadi sesuatu yang masuk akal. Selain itu, kehadiran Sergio Aguero di Barcelona, juga menjadi salah satu hal yang bisa mempengaruhi keputusan Messi.

Presiden Barcelona, Joan Laporta yang sejak terpilih sebagai presiden klub awal tahun ini, berjanji untuk mengamankan masa depan Messi, juga sudah melakukan upaya keras. Pada pekan lalu, Laporta menyatakan keyakinannya, tentang kepastian bahwa Messi akan bertahan.

“Leo pasti pantas mendapatkan lebih dan bisa menghasilkan lebih banyak di tempat lain. Tetapi keinginannya adalah membuat Barca hebat,” kata Laporta beberapa waktu lalu.

Laporta juga menegaskan, dalam hal ini Messi sama sekali tidak mendasarkan keputusannya pada masalah uang. Namun pemain ini lebih mendasarkan pada rencana tim dan peluang bagi dirinya bersama Barcelona bisa memenangkan banyak gelar.

‘Saya yakin dia menghargai upaya yang kami lakukan, dan saya pikir dia bersemangat dan termotivasi oleh proyek yang kami bangun. Bagi Leo, ini bukan tentang uang, ini tentang tim dan peluangnya untuk menang. Leo, di atas segalanya, ingin merasa nyaman, merasa dihargai. Dan kemudian untuk menang bersama Barcelona,” tegas Lamporta.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: dailymail.co.uk

Comments
Loading...