Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tim Gabungan Gencarkan 3T untuk Tangani Corona di Kudus, Operasi Yustisi Digalakkan

Petugas gabungan melakukan pengawasan dan 3T di Desa Megawon Kudus. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Tim gabungan TNI-Polri, pemerintah, hingga tenaga kesehatan (nakes) terus bersinergi dan berjibaku untuk menekan angka penyebaran covid-19 . Pengawasan dan tracking warga yang terkonfirmasi positif dan melakukan isolasi mandiri pun terus dilakukan.

Salah satunya, tracking di Desa Megawon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. Kegiatan tersebut dilakukan tim 3T (tracking, testing, dan treatment) Puskesmas Jati, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas setempat, Sabtu (5/6/2021).

Kapolsek Jati AKP Sutono juga menyebut, edukasi mengenai pentingnya protokol kesehatan 5M juga terus dilakukan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Masyarakat juga diminta agar selalu waspada menjaga kesehatan dan selalu mengedepankan pola hidup sehat.

Berbagai upaya tersebut, lanjut kapolsek, bertujuan agar Covid-19 tidak menyebar lebih luas di masyarakat dan bisa sedini mungkin terdeteksi. Dan juga bisa terus terpantau penanganan yang di bawah pengawasan TNI-Polri.

“Kami minta agar masyarakat bisa lebih disiplin untuk memakai makser, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas (5M). Dan itu harus jadi kebiasaan,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan, sebanyak 264 personel Polres Kudus juga diterjunkan dalam PPKM Mikro. Selain itu satu kompi personel cadangan dan personel lain juga akan disiagakan dan akan siap ketika dibutuhkan.

Personel yang diterjunkan, juga akan terlibat dalam pengawasan serta pemantauan 3T terhadap masyarakat yang kini tengah melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Itu juga untuk membantu meningkatkan operasi yustisi. Operasi akan lebih gencar, keras dan disiplin, serta edukasi kepada masyarakat, karena saat ini kasus Covid-19 di Kudus masih tinggi. Sehingga tidak ada toleransi untuk masyarakat yang tidak disiplin prokes,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...