Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ada Warga Terpapar Covid, Akses Masuk Satu Gang di Prambatan Lor Kudus Dibatasi

Salah satu gang di Desa Prambatan Lor, Kudus diberi palang pembatas dengan tulisan zona oranye. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Akses masuk ke salah satu gang di Desa Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus dibatasi. Hal itu dilakukan karena terdapat satu warga positif Covid-19.

Teguh Budi Handoyo, Kepala Desa Prambatan Lor mengatakan, sejauh ini ada tiga warganya yang melakukan isolasi mandiri. Satu di antaranya hasil pemeriksaan positif Covid-19. Sedangkan dua lainnya hasilnya belum keluar namun tetap melakukan isolasi mandiri.

Teguh Budi menyebut, saat ini Desa Prambatan Lor tidak lock down. Melainkan hanya satu gang yang dibatasi aksesnya, yakni hanya di RT 08 RW 01.

Pemberian palang di gang tersebut sebagai bentuk pembatasan. Tujuannya agar tidak banyak aktivitas di area tersebut.

“Saya sampaikan bukan lock down. Tapi pembatasan saja supaya tidak ada aktivitas yang berlebihan dan warga yang isolasi mandiri cepat sembuh. Sampai saat ini Desa Prambatan Lor juga zona oranye,” katanya MURIANEWS, Sabtu (5/6/2021).

Pembatasan juga dilakukan di Masjid Al Munawaroh. Sebab, masjid itu masuk di RT di mana terdapat satu warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Imbauan kami warga tetap taat protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...