Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dukuh Gandu Nalumsari Jepara Sudah Bebas dari Lockdown

Pembukaan portal akses masuk Dukuh Gandu di Nalumsari sudah dibuka. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara – Sepuluh hari sudah ratusan warga di RT 02/RW 04 Dukuh Gandu, Desa Nalumsari, Kecamatan Nalumsari Jepara sudah mengakhiri masa isolasi mandiri. Ratusan warga itu saat ini sudah terbebas dari lockdown.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Jepara terpaksa me-lockdown satu RT tersebut. Pasalnya, sebanyak 51 orang terkonfirmasi positif Covid 19. Selama masa isolasi mandiri itu, pemerintah memberikan logistik kebutuhan pangan bagi mereka.

“Iya (akses jalan sudah dibuka, red) tadi siang. Setelah pemeriksaan dari pihak Puskesmas, hasilnya baik semua. Sehat semua. Siap beraktivitas secara normal,” kata Harsono, Petinggi Desa Nalumsari, Jumat (4/5/2021).

Harsono menyebut, selama sepuluh hari masa isolasi mandiri itu, terdapat penambahan tiga orang yang terkonfirmasi positif Covid 19. Namun, setelah dilakukan tes swab, sebanyak 54 orang itu dinyatakan negatif Covid 19.

Sehingga pihak Satgas Desa Nalumsari berani membuka portal penutup akses masuk ke Dukuh Gandu.

Berdasarkan data di situs resmi corona.jepara.go.id, hingga berita ini ditayangkan, jumlah orang yang terkonfirmasi positif Covid 19 ada 196 orang. Dari jumlah itu, 13 orang dirawat di rumah sakit. Sedangkan 183 lainnya menjalani isolasi mandiri.

Meski tadi siang tidak dilakukan tes swab, lanjut Harsono, pihak satgas tetap membuka portal lantaran pada tes swab kedua, orang-orang yang terkonfirmasi positif kondisinya sudah membaik.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...