Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Menunggu Pelatih-Pelatih Top Eropa Menentukan Klub, Hotspur Dikait-kaitkan dengan Zidane dan Conte

Zinedine Zidane. (cnnindonesia/AFP/GABRIEL BOUYS)

MURIANEWS, Kudus– Sepak bola Eropa saat ini memang tengah fokus pada gelaran Euro 2020 yang segera digelar. Namun demikian, persiapan klub-klub Eropa untuk mendapatkan pelatih baru mereka juga menarik untuk disimak.

Beberapa klub terkemuka Eropa sudah membuat keputusan. Di Liga Spanyol, Real Madrid sudah sepakat untuk memilih pelatih baru mereka Carlo Anceloti. Sedangkan Barcelona masih tetap mempertahankan Ronald Koeman.

Sementara di Liga Italia, Juventus yang baru saja melepas Adrea Pirlo kini sudah menetapkan Massimiliano Allegri. Sedangkan Inter Milan yang ditinggalkan Antonio Conte juga sudah menunjuk Simone Inzaghi. Pelatih ini sebelumnya menangani Klub Italia lainya, SS Lazio.

Sedangkan klub Italia AS Roma, sudah memastikan untuk menggunakan jasa Jose Mourinho yang baru saja dipecat oleh Tottenham Hotspur Inggris. Namun diluar itu masih banyak pelatih top di Eropa yang masih belum menentukan klub untuk musim depan.

Beberapa pelatih top tersebut diantaranya adalah Antonio Conte yang diluar dugaan memilih meninggalkan Inter Milan. Padahal Inter Milan di tangannya telah kembali mendapatkan kebesarannya. Musi mini klub ini mendapatkan gelar Juara Liga Italia setelah lama tak bisa diraih mereka.

Terakhir, Antonio Conte dikait-kaitkan dengan klub asal Inggris, Tottenham Hotspur. Sejak memecat Mourinho, Spurs memang belum mendapatkan pelatih defenitif. Dalam sisa pertandingan akhir musim, Spurs diserahkan pada asisten Mourinho, Ryan Manson.

Karena Ryan Manson dinilai masih terlalu muda dan kurang berpengalaan, Hotspur masih berusaha mendekati Antonio Conte yang belum mendapatkan klub. Usaha ini juga dilakukan Spurs dalam upaya mereka merayu striker Harry Kane agar tetap bertahan di Spurs.

Pelatih lain yang hingga saat ini juga dihubung-hubungkan dengan Tottenham Hotspur adalah Zinedine Zidane. Legenda Perancis ini memilih meninggalkan Real Madrid setelah menjalani musim yang berat. Hotspur selain mengincar Conte, kabarnya juga berharap bisa mendapatkan jasa Zidane.

Nasib yang belum jelas juga dihadapi oleh Adrea Pirlo setelah dipecat Juventus. Namun Legenda Timnas Italia ini belum-belum sudah dikaitkan dengan beberapa klub Liga Serie A Italia. Sossoulo, Udinesse dan Lazio menjadi klub-klub yang dikabarkan telah mencoba mendekati Pirlo.

Di Liga Italia, sejumlah pelatih top dipastikan sudah bertukar tempat untuk menangani klub baru. Luciono Spalleti yang sebelumnya sempat menangani Inter Milan, musim depan dipastikan sudah akan menjadi pelatih Napoli. Pelatih ini menggantikan posisi Gennaro Gattusso.

Gennaro Gattuso sendiri sudah memutuskan untuk meninggalkan Napoli, dan kini memilih untuk menangani klub Fiorentina. Klub yang saat memiliki Gabriel Batitusta ini, pada masa jayanya pernah menjadi raksasa di Liga Seri A. Kini Gatusso menjadi manajer di klub ini.

Pelatih Top lainnya, dari Jerman Hansi Flink akhirnya memilih meninggalkan Bayern Muenchen untuk menjadi pelatih Tim Nasional Jerman. Sejak saat itu, posisinya di Bayern Muenchen masih kosong.

Posisi pelatih yang kosong di The Bavarian ini dipastikan sudah diisi oleh Julian Nagelsmann. Pelatih ini sebelumnya menangani klub RB Leipzig, Jerman.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari berbagai sumber

Comments
Loading...