Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Marwan Jafar Ingatkan Warga Agar Tak Terpikat Rayuan Kelompok Pemecah NKRI

Sosialisasi empat pilar di Kabupaten Grobogan. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan- Tantangan bangsa Indonesia saat ini kian berat. Selain tengah dilanda pandemi Covid-19, bangsa ini juga dihadapkan dengan ancaman dari pihak-pihak tertentu yang menginginkan adanya perpecahan.

Karena itu, Anggota MPR RI Marwan Jafar kembali mengingatkan kepada masyarakat agar tidak mudah terbujuk rayuan kelompok yang mencoba memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ia pun mengajak semua elemen masyarakat untuk semakin meningkatkan solidaritas kebangsaan dalam menjawab tantangan tersebut.

“Sebab, solidaritas merupakan bagian dari pemahaman atas nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika,” jelasnya saat memberikan sosialisasi empat pilar kebangsaan secara virtual kepada anggota Himpunan Daiyah dan Majlis Taklim (Hidmat) Muslimat NU Kabupaten Grobogan, Jumat (4/6/2021).

Politisi PKB itu juga menilai, empat pilar kebangsaan bisa menjadi bekal bangsa Indonesia untuk menghadapi situasi yang kian terpuruk ini. Penyelesaian persoalan bangsa membutuhkan keterlibatan semua warga negara. Apabila warga tidak bangkit dan bersatu, maka akan sulit untuk menjawab tantangan intolerasi dan radikalisme yang saat ini berkembang.

“karena itu, solidaritas yang didasari atas nasionalisme dan patriotisme harus selalu dijaga dan ditingkatkan,” ujarnya.

Selain itu, Marwan Jafar juga mendorong masyarakat untuk tetap memperkuat ekonomi mereka di masa yang serba sulit akibat pandemi Covid-19 ini. Bahkan sebisa mungkin situasi ini menjadi momentum untuk melakukan strategi besar dalam upaya peningkatan perekonomian.

Ia juga mendorong agar masyarakat Indonesia tetap tabah dan selalu bekerja keras demi membangkitkan gairah ekonomi mereka. Apalagi, kasus pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Indonesia semakin meningkat. Namun, kesadaran masyarakat masih rendah dalam mematuhi portokol kesehatan.

“Maka kami imbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Karena seperti yang kita tahu angka positif juga masih tinggi,” tandasnya

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...