Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Corona Melonjak, Kantor Pajak Kudus Kembali Tiadakan Layanan Tatap Muka

Karyawan KPP Pratama Kudus menunjukkan monitor untuk memberi pelayanan kepada wajib pajak. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Melonjaknya Covid-19 membuat Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kudus kembali meniadakan pelayanan tatap muka. Hal itu dimulai sejak Rabu (2/6/2021) hingga Rabu (9/6/2021) pekan depan. Pelayanan untuk sementara waktu diganti via online.

Muhammad Andi Setijo Nugroho, Kepala KPP Pratama Kudus mengatakan, pihaknya menyediakan sepuluh nomor telepon berbeda dengan job desk masing-masing.

Tiap-tiap nomor itu bisa dimanfaatkan wajib pajak untuk membantu melayani kebutuhan. Beberapa di antaranya untuk melayani NPWP, kode biling, insentif pajak, dan kebutuhan lainnya.

“Hal ini kami lakukan sebagai upaya pencegahan Covid-19. Karena saat ini Kudus masih zona merah. Dan kami juga sudah berkoordinasi dengan Kanwil DJP Jawa Tengah I,” katanya, Jumat (4/6/2021).

Andi melanjutkan, penghentian layanan tatap muka ini hanya dilakukan secara sementara hingga Rabu (9/6/2021) pekan depan.

Setelah itu, pihaknya akan melihat kondisi Kudus terlebih dahulu sambil berkoordinasi dengan Kanwil DJP Jawa Tengah I.

“Hari ini merupakan yang ketiga dan alhamdulillah belum ada keluhan dari wajib pajak. Dan harapan kami dengan adanya inovasi ini semua wajib pajak maupun pegawai KPP Pratama Kudus bisa sehat,” terangnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...