Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Duel Petinju YouTuber Vs Juara Dunia Digelar di Miami Hari Minggu Ini

 

Mayweather Vs Logan Paul, bertatap wajah.(dailymail.co.uk/AFP Via Getty Image)

MURIANEWS, Miami- Legenda Tinju dunia Floyd Mayweather dipastikan akan bertarung melawan petinju ‘jadi-jadian’ Logan Paul, di Miami, Minggu (6/6/2021). Pertandingan tinju eksebishi ini menarik minat banyak orang untuk mengetahuinya.

Mayweather dan Logan Paul sendiri Jum’at (4/4/2021) melakukan sesi face-off di Miami, Amerika Serikat. Pertarungan eksebisi kontroversial dua petinju ini akan menjadi sebuah pertunjukan plarform digital.

Pada kesempatan terakhir sebelum bertarung di atas ring, Mayweather menyatakan dirinya menggunakan ‘permainan Z’ melawan YouTuber Amerika Serikat itu. Pertarungan melawan Logan Paul akan menjadi pertarungan pertama Weather sejak 2018.

Sedangkan bagi Logan, ini adalah pertarungannya yang kedua sejak menjadi petinju bayaran, setelah berangkat dari seorang YouTuber. Logan Paul, sempat menderita kekalahan dari sesama petinju YouTuber pada November 2019.

Mayweather yang saat ini berusia 44 tahun akan menghadapi tantangan Logan yang berusia 26 tahun. Sejauh ini Mayweather memiliki rekor mengkilap dengan menang 50 kali tanpa kekalahan.

Format pertarungan tinju di Miami nanti juga disepakati dengan beberapa ketentuan. Dimana dalam pertarungan ini tidak ada juri yang bertindak memberikan penilaian di pinggir ring. Dengan demikian tidak akan ada pemenang atau pecundang jika tidak ada yang KO atau TKO dalam pertandingan ini.

Sebagai legenda tinju dunia, Mayweather menyatakan bahwa dia tidak perlu melakukan yang terbaik untuk mengalahkan Logan Paul. Bahkan dirinya merasa tidak perlu memukul dengan keras lawannya itu.

“Saya tidak harus menggunakan game A saya, game B saya, game C saya. Saya bisa menggunakan permainan Z saya. Bahkan tidak harus memukulnya dengan keras. Hasilnya akan sama,” kata Mayweather saat acara ‘tatap muka’ di Miami.

Mayweather juga mengatakan akan mengekspos kemampuan terbatas Logan Paul pada hari Minggu (6/6/2021). Setelah itu dirinya baru akan segera mengatasi mulut besar saudara muda Logan, Jake Paul dengan melawannya bertinju juga.

“Saya angkat topi untuk orang-orang ini. Mereka telah berbuat baik, untuk membodohi publik tentang menjadi petinju sejati. Anda akan mencari tahu hari Minggu,” tutupnya.

Logan Paul dan adiknya Jake Paul (24), sejauh ini telah membuat ‘kegemparan’ di jagad tinju internasional. Mereka yang awalnya hanya YouTuber, melangkah masuk menjadi petinju bayaran.

Jake Paul bahkan pada pertarungannya yang terakhir berasil menang dari mantan petarung UFC Ben Askren. Selanjutnya pada Agustus nanti Jake Paul sudah dijadwalkan akan bertinju melawan mantan Juara UFC lainnya, Tyron Woodley.

Pertarungan eksibisi Mayweather Vs Logan Paul dijadwalkan akan berjalan selama delapan ronde dengan tiga menit tiap rondenya. Pertarungan ini tidak melibatkan juri di sisi ring.

Sehingga tidak ada pemenang resmi. Namun kemenangan KO diperbolehkan dan wasit diizinkan turun tangan untuk menghentikan pertarungan jika terjadi KO. Para petinju setuju mengenakan sarung tangan 10 ons yang lebih kecil dari standard umumnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: dailymail.co.uk

 

Comments
Loading...