Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kepala Dinas di Jepara Positif Covid-19, Pegawainya Bisa Kerja dari Rumah

Dian Kristiandi, Bupati Jepara.(MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Bupati Jepara Dian Kristiandi telah menyiapkan skema bekerja dari rumah atau work from home (WFH). WFH ini terpaksa kembali diberlakukan karena ada salah satu kepala dinas yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Diberitakan sebelumnya, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jepara Muh Ali menyebut, ada kepala dinas yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hingga saat ini, kepala dinas tersebut telah menjalani isolasi mandiri selama empat hari.

Menanggapi hal itu, Andi menyatakan sudah menyiapkan skema kerja bagi pegawai yang bekerja di dinas tersebut. Ia merencanakan untuk melakukan penjadwalan jumlah pegawai yang masuk kantor atau work from office (WFO) dan WFH.

“Kita sudah siapkan kembali WFH. Kalau persoalan kedinasannya tidak ada masalah. Nanti mereka kerjanya digilir. Ada yang WFH ada yang WFO,” ujar Andi, Jumat (4/6/2021).

Baca: Salah Satu Kepala Dinas di Jepara Terpapar Covid-19

Andi mengatakan, akan memperbanyak tracing dan tracking pada dinas tersebut. Sehingga perjalanan penyebaran virus Covid-19 bisa diketahui muasalnya.

Diketahui, kepala dinas yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut telah menjalani vaksinasi. Bahkan, ia masuk dalam urutan awal yang menerima suntikan vaksin jenis Sinovac.

Selama kepala dinas tersebut menjalani isolasi mandiri, imbuh Andi, yang menggantikan tugas-tugasnya adalah sekertaris dinas. Untuk itu, dari segi kinerja, Andi tidak mengkhawatirkan adanya salah satu pimpinan dinas tersebut terkonfirmasi positif Covidi 19.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...