Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Direktur RS Mardirahayu Kudus Ingatkan Warga Selalu Pakai Masker

Dokter Pujianto, Direktur Utama RS Mardirahayu. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Pandemi Covid-19 di Kabupaten Kudus belum mereda. Oleh sebab itu masyarakat diminta untuk taat protokol kesehatan.

Direktur Utama RS Mardirahayu, dr Pujianto menjelaskan, untuk saat ini yang terpenting bagi masyarakat yakni taat protokol kesehatan (prokes). Salah satunya disiplin memakai masker.

“Memakai masker di manapun. Masker itu dibuka hanya saat mandi dan makan. Jangan dilepas saat berbicara dan di manapun harus pakai masker,” katanya, Jumat (4/6/2021).

Dokter Pujianto juga mengatakan agar tak lupa memanjatkan doa. Karena menurutnya Covid-19 hingga saat ini belum ada obatnya.

“Harus tetap tenang dan memanjatkan doa. Karena kalau khawatir dan cemas itu bisa menurunkan imun. Sebisa mungkin harus meningkatkan imun,” terangnya.

Dia menambahkan, untuk sejauh ini Covid-19 belum ada obatnya. Sehingga tidak jaminan juga dibawa runah sakit bisa sembuh. Hal utama yang menurutnya bisa dilakukan saat ini dengan tetap mentaati protokol kesehatan, berdoa, dan berfikiran positif.

“Tetap berfikiran positif. Selain itu iatirahat yang cukup dan makan yang teratur,” terangnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...