Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Satu Pengunjung Polres Kendal Terkonfirmasi Positif Covid-19

Petugas Urkes Polres Kendal melakukan pemeriksaan swab antigen kepada warga yang hendak mengurus pelayanan di Polres Kendal Jumat 04 Juni 2021. (Ayosemarang.com)

MURIANEWS, Kendal – Seorang pengunjung Polres Kendal terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu diketahui setelah pihak Polres mewajibkan pemeriksaan swab antigen bagi yang hendak memasuki mapolres.

Kasubag Humas Porles Kendal AKP Abdullah Umar mengatakan pemeriksaan warga tersebut saat ini sudah dilakukan selama tiga hari. Pemeriksaan sendiri dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Polres Kendal.

Selama tiga hari, jumlah masyarakat yang diperiksa terdapat 150 orang. Dari jumlah tersebut, seorang pengunjung diketahui positif Covid-19 dari hasil swab antigen.

“Seorang dengan hasil positif dilaksanakan pemeriksaan PCR dan diarahkan kembali ke rumah guna melakukan isolasi mandiri. Selanjutnya akan dilakukan tracing oleh Puskesmas serta Satgas Covid-19 setempat untuk mencegah penyebaran di lingkungannya,” kata Abdullah seperti dikutip Ayosemarang.com, Jumat (4/6/2021).

Sementara dokter penanggung jawab, dr Dhina Khameswari mengatakan pemeriksaan swab antigen ini merupakan langkah antisipasi masyarakat yang masih nekat tidak menurut aturan protokol kesehatan.

“Mereka yang masuk ke lingkungan Polres Kendal, petugas akan melakulan test swab sebelum memasuki lingkungan Polres Kendal sebagai langkah antisipasi,” ujarnya.

Kegiatan Urkes Polres Kendal ini dilakukan untuk menekan penyebaran kasus Covid-19 agar tidak muncul klaster-klaster baru khususnya di lingkungan Mapolres Kendal.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Ayosemarang.com

Comments
Loading...