Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hasil Kualifikasi Piala Dunia Conmebol, Argentina Ditahan Imbang 1-1 Chili

Messi merayakan golnya ke gawang Chili. (marca.com)

MURIANEWS, Buienos Aires- Tim Argentina gagal meraih kemenangan pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 mereka. Berhadapan dengan Chili di Stadion Unico Madre de Ciudades, Santiago del Estero, Argentina, Jum’at (4/6/2021) pagi WIB ini, tim Albicaleste bermain imbang 1-1.

Argentina dalam pertandingan ini sempat unggul lebih dulu melalui megabintangnya Leonel Messi. Pemain yang belum memberikan kejelasan mengenai kontraknya ini melesakan gol melalui tendangan pinalti pada menit ke-24.

Namun keunggulan Barcelona tidak bertahan lama, karena Chili akhirnya mampu menyamakan skore. Mantan rekan Messi di Barcelona, Alexis Sancez mencetak gol balasan tersebut pada menit ke-34.

Messi pada pertandingan itu seperti biasa memperlihatkan kemampuannya. Melalui upaya individu yang dilakukannya, ia beberapa kali menimbulkan bahaya di lini pertahanan Chili.

Penjaga gawang Chili, Claudio Bravo beberapa kali harus berjibaku untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Namun secara keseluruhan Chili juga mampu menciptakan bahaya di pertahanan Argentina.

Tim Argentina sendiri pada pertandingan ini mengandalkan Leonel Messi dan Lutaro Martinez di barisan penyerangan. Messi beberapa kali membuat peluang untuk timnya. Namun sampai akhir pertandingan tidak ada gol yang berhasil diciptakan lagi.

Dengan hasil ini, Argentina masih mempertahankan posisi mereka di urutan kedua Klasemen Kualifikasi Conmebol dengan nilai 11 dari hasil 5 kali bertanding. Sementara Brazil masih tetap berada di urutan paling atas klasemen, dengan nilai 12 dari hasil 4 kali bertanding tanpa kalah.

Sedangkan Chili, hasil ini masih menempatkan mereka di posisi ke-7 di klasemen. Sejauh ini Chili baru mengemas 5 point dari 5 kali pertandingan mereka. Di Conmebol ada 10 tim yang tergabung untuk memperebutkan tiket ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

Comments
Loading...