Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jordy Cruyff Dipanggil Pulang Barcelona, Ronald Koeman Dipertahankan

Ronal Koeman. (dailymail.co.uk/reuters)

MURIANEWS, Madrid- Masa depan Ronald Koeman akhirnya mendapatkan kepastian. Manajemen Barcelona telah memutuskan untuk memperbaharui kontraknya bersama klub Catalan tersebut.

Presiden Klub Barcelona, Joal Laporta menyatakan pihaknya telah memutuskan hal ini setelah melakukan sejumlah pembicaraan. Keputusan ini diambil dengan harapan Barcelona tetap bisa meraih prestasi di musim depan.

“Setelah kami bahas, kami memutuskan untuk melanjutkan kontrak yang dimiliki Ronald Koeman. Kami melanjutkan kontrak yang berlaku. Kami sangat puas dengan periode ini, dengan percakapan yang kami lakukan,” ujar Laporta, pada Kamis (3/6/2021) waktu Spanyol.

Menurut Laporta, pihaknya sudah berbicara dengan Koeman dalam sebuah pembicaraan yang terbuka. Koeman dinilai memiliki sikap yang baik dalam masalah ini. Solusi untuk perbedaan kecil yang muncul sudah mendapatkan jalan keluar.

“Kami memikirkan apa yang kami pikirkan. Itu lebih baik untuk Barcelona dan kami sangat senang bisa menyampaikan keputusan ini. Kami melihat Koeman bersemangat, dengan tuntutan tertinggi dan yakin bahwa ini akan menjadi musim yang sangat bagus,” tambah Laporta.

Selanjutnya, Laporta berharap semuanya berjalan dengan sangat baik dan bisa menjadi musim yang hebat untuk Barcelona. Kepada Koeman dirinya juga menyampaikan, suatu saat dirinya bisa sajaa membuatnya tidak nyaman.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa saya minta maaf jika pada suatu saat saya dapat membuatnya tidak nyaman. Saya berbicara dengannya dengan jelas. Hubungan itu sudah terjalin bagus, tapi tidak dalam. Sekarang kita tahu di mana kita berada. Saya pikir kami memiliki kriteria terpadu tentang apa fungsi masing-masing,” ujar Laporta.

Sejauh yang sudah diputuskan Barcelona, Koeman hanya melanjutkan sisa kontraknya yang masih berlaku. Untuk kontrak baru, Barcelona akan membicarakannya lebih lanjut dalam kesempatan lain.

Disinggung mengenai banyak pihak yang tidak mempercayai Koeman, Laporta menyatakan hal itu tidak benar. Bahkan setelah keputusan ini, Koeman malah akan mendapatkan dukungan lebih untuk menangani Barcelona.

Menurutnya Barcelona memiliki mekanisme untuk untuk masalah itu. Jika memang Barcelona berniat memecat Koeman, maka hal itu akan dilakukan. Namun dalam hal ini memang tidak.

Selain Koeman, Laporta juga mengakui akan mengajak Jordy Cruyff untuk berada di dalam struktur Barcelona bersama Mateu Alemany. Putra dari legenda Barcelona, Johan Cruyff ini dinilai memiliki banyak pengalaman.

“Dia akan berada di struktur olahraga, terkait dengan Mateu Alemany. Dia memiliki karir sebagai pemain, pelatih, dan sekretaris teknis. Dia memiliki pengalaman di China, Israel, Ekuador,” jelasnya.

Kembalinya Cruyff menurutnya akan menjadi kabar baik, karena dia pulang ke Barcelona untuk bekerja. Kepulangan Cruyff ke Barcelona tentu akan menjadi pertemuan yang emosional.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

Comments
Loading...