Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Di Dubai Malaysia Terbantai, Indonesia Masih Bisa Imbang Vs Thailand

Selebrasi pemain Indonesia.(footballer5star.com/Kenza Emeraldi)

MURIANEWS, Dubai –  Lanjutan Pertandingan penyisihan Zona Asia Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghasilkan hasil imbang Indonesia dan kekalahan Malaysia. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Zabell, Dubai, Kamis (3/6/2021) malam, Malaysia keok 0-4 dari tuan rumah UEA.

Sedangkan pada pertandingan lain yang digelar di Stadion Al Maktoum, Tim Nasional Indonesia berhasil menahan imbang 2-2 Thailand. Hasil ini menjadi raihan poin pertama bagi Indonesia, setelah sebelumnya menderita lima kekalahan beruntun.

Dalam pertandingan ini Indonesia dua kali tertinggal, namun akhirnya kembali bisa mengejar ketinggalan. Timnas Indonesia harus kebobolan lebih dulu melalui aksi Narubadin Weerawatnodom pada menit ke-5.

Butuh waktu kurang lebih setengah jam, para pemain Timnas Indonesia untuk mampu mengejar ketinggalan. Pada menit ke-39, Kadek Agung berhasil menjebol gawang Thailand. Skore 1-1 ini akhirnya menjadi penanda akhir pertandingan babak pertama.

Pada babak kedua, Thailand langsung mencoba mengambil inisiatif penyerangan. Merekan melakukan upaya untuk kembali bisa mengalahkan Indonesia.

Dalam lima menit usaha mereka memberi hasil. Pada menit ke-50 mereka mencetak keunggulan 2-1 setelah Adisak Kraisorn mencetak gol.

Ketinggalan 1-2 membuat para pemain Indonesia seperti ‘tersengat’. Mereka langsung memberi respon dengan meningkatkan tekanan terhadap lawannya.

Sekitar 10 menit akhirnya Evan Dimas dkk berhasil menciptakan gol. Kapten Tim Nasional Indonesia, Evan Dimas berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-60.

Gol Evan Dimas ini bisa dikatakan menjadi gol yang menhindarkan Indonesia dari kekalahan ke enam secara beruntun di arena penyisihan Piala Dunia 2020. Sampai akhir pertandingan, baik Thailand maupun Indonesia tidak mampu menambah gol.

Sementara itu kekalahan Malaysia 0-4 dari UEA menjadi rekor buruk bagi Tim Harimau Malaya. Mereka mulai kebobolan pada menit ke-19 setelah Ali Mabkhout memulai pesta gol UEA.

Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan UEA dalam kesempatan berikutnya sempat berhasil diredam. Hal ini dilakukan Malaysia di nyaris sepanjang laga.

Namun usaha mereka justru menemui kehancuran pada menit-menit akhir pertandingan. Menjelang akhir babak kedua, lini pertahanan Malaysia benar-benar kehilangan tenaga.

Pemain naturalisasi UEA, Fabio Virginio de Lima mencetak gol kedua timnya pada menit ke-83. Sejak gol ini, konsentrasi para pemain Malaysia menjadi buyar.

Tambahan waktu yang diberikan offisial ke-4 pertandingan bahkan berhasil dimanfaatkan para pemain UEA. Pada menit ke 90+1 Ali Mabkhout kembali mencatatkan namanya di papan skor. Disusul oleh Fabio Virginio de Lima pada menit ke-90+3.

Kekalahan ini menjadi yang terbesar dialami Malaysia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 yang mereka ikuti. Namun demikian mereka tetap masih berada di atas Indonesia di klasemen sementara.

Klasemen Sementara Grup G Zona Asia

Tim      Main Menang SG  Poin
Vietnam     5       3    +4    11
UEA          5       3    +8     9
Thailand     6       2    +3     9
Malaysia     6       3    −2     9
Indonesia    6       0   −13    1

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari berbagai sumber

Comments
Loading...