Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

ASTI Kudus Gelar Latihan Perdana, Fisik Digenjot di Awal

Pemain ASTI Kudus mengikuti latihan perdana di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Kamis (3/6/2021).(MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Akademi Sepak Bola Tugu Muda Indonesia (ASTI) Kudus menggelar latihan perdana, Kamis (3/6/2021) . Pada latihan perdana itu, para pemain digenjot aspek fisik.

“Pemain libur sejak puasa sampai kemarin. Hari ini mulai latihan lagi. Kami langsung genjot fisik tapi kombinasi dengan teknik dasar. Karena bisa dilihat kontrol anak-anak sudah kaku,” kata Pelatih Kepala ASTI Kudus, Uphy Hi Azis, Kamis (3/6/2021).

Menurutnya, latihan perdana memang harus diisi dengan menggenjot fisik lebih dahulu. Formatnya dikombinasikan dengan latihan dasar tehnik. Sebab, sepak bola tidak lepas dari aspek tersebut.

“Ada tiga aspek yang tidak bisa lepas dari sepak bola. Mulai dari fisik, taktik, dan teknik. Karena sentuhan bola juga penting. Supaya bisa bermain lebih baik lagi,” terangnya.

Uphy tidak menampik jika fisik anak asuhnya kedodoran. Selain itu passing yang dilakukan anak didiknya juga belum bagus pasca libur lebaran.

“Fisik anak-anak masih kedodoran. Passing masih error. Jadi untuk kembali ke performa terbaik harus dilakukan bertahap” ujarnya.

Di latihan perdana itu diikuti pemain-pemain dari kelompok U-13, U-15, U-16, dan U-17. Uphy berharap anak asuhnya dapat bisa lebih baik lagi ke depannya.

“Harapan kami anak-anak bisa kembali ke performa terbaik,” harapnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...