Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pandemi, Bank Mandiri Perkuat Digitalisasi Transaksi Nontunai

Vice President Bank Mandiri Area Kudus, Abu Hanafiah (kanan). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Bank Mandiri area Kudus menyebut akan terus melakukan digitalisasi, sehingga bisa membantu mengurangi transaksi tunai. Ini juga sebagai salah satu upaya, menghindari perpindahan uang secara fisik yang rawan terhadap Covid-19.

“Kami akan terus lakukan digitalisasi. Karena kondisi Covid-19 yang belum berakhir. Transaksi secara cash dengan uang yang terus berpindah tangan tergolong berisiko,” kata Hal Vice President Bank Mandiri Area Kudus, Abu Hanafiah, Kamis (3/6/2921).

Menurutnya, ada beberapa program digitalisasi yang diusung untuk memudahkan masyarakat.  Salah satunya lewat aplikasi perbankan Bank Mandiri, Livin’. Dengan aplikasi itu warga dapat melakukan beragam transaksi secara nontunai.

“Supaya lebih mudah. Ibaratnya ATM di dalam handphone. Bisa untuk beragam transaksi. Mau bayar apa saja tinggal ketik saja,” ujarnya.

Abu Hanafiah mengatakan, Livin’ akan terus disosialisasikan. Dia tidak menampik bahwa masyarakat Kudus dan sekitarnya masih sedikit yang belum melek digital.

“Untuk nasabah mungkin sudah pada paham ya. Tapi untuk outlet seperti toko dan warung-warung masih belum familiar,” imbuhnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...