Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pekerja Industri Pariwisata di Jepara Mulai Mendapatkan Vaksinasi Covid-19

Karyawan Hotel D’season sudah divaksin Covid 19. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara– Dalam upaya menekan penyebaran virus covid 19 di wilayah Jepara, upaya vaksinasi terus dilakukan. Kelompok-kelompok masyarakat yang rentan terhadap penularan virus ini, sudah mulai dilakukan pemberian vaksinasi.

Untuk kelompok pelaku usaha Industri Pariwisata, BPC (Badan Pimpinan Cabang) PHRI (Persatuan Hotel Restauran Indonesia) Jepara mendapatkan giliran untuk mendapatkan pemberian vaksinasi Covid 19. Pelaksanaan vaksinasi sudah dimulai Rabu (2/6/2021) untuk pemberian suntikan pertama.

Ketua BPC PHRI Jepara, Sigit Nugroho menyatakan secara keseluruhan ada 455 anggota PHRI Jepara yang sudah didata. Sebagian besar dari mereka sudah menjalani pemberian suntikan pertama pada Rabu (2/6/2021). Sedangkan untuk penyuntikan tahap kedua akan dilakukan dalam dua pekan ke depan.

“Sebagian besar anggota PHRI Jepara yang terdata sudah mendapatkan suntikan pertama. Kami dilayani di beberapa fasilitas kesehatan yang sudah ditunjuk oleh Satgas Penanganan Covid 19 Jepara,” ujar Sigit Nugroho, Kamis (3/6/2021).

Sebagian kecil anggota PHRI yang sudah didata yang belum mendapatkan suntikan pertama pada Rabu (2/6/2021) akan mendapatkannya pada Rabu (9/2/2021) pekan depan. Proses ini diharapkan bisa menjadi bagian dari upaya penanganan Covid 19 di lingkungan industry pariwisata di Kabupaten Jepara.

Sementara itu, Dodi Iskandar Rinata, Sekretaris BPC PHRI Jepara, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Jepara yang sudah memfasilitasi pemberian vaksin covid 19 bagi anggotanya. PHRI dalam hal ini sudah mengajukan permohonan pemberian vaksin covid 19 ini sejak Maret lalu.

“Dalam hal ini kami berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Jepara, kepada DKK Jepara, dan Dinas Pariwisata dan kebudayaan Jepara yang telah memprioritaskan insan Pariwisata, khususnya anggota BPC PHRI Jepara telah diberikan kesempatan untuk mendapatkan Vaksinasi Covid 19,” ujar Dodi Iskandar, Kamis (3/6/2021) dalam kesempatan berbeda.

Dodi Iskandar yang juga merupakan Manajer Hotel D’season Jepara, juga berharap ini bisa menjadi bagian dari upaya membangkitkan industry pariwisata yang terdampak pandemic covid 19. Pemberian Vaksinasi Covid 19 telah diselenggarakan secara merata untuk sektor
pariwisata, dan masyarakat, diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan pada Industri Pariwisata.

Pariwisata Jepara diharapkan bisa kembali menggeliat dan mendapatkan kepercayaan dari wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara yang berkunjung. Dengan demikian
kegiatan industry pariwisata di Jepara bisa kembali bangkit, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang diwajibkan.

Khusus untuk Hotel D’season yang merupakan salah satu hotel terbesar di Jepara ini, semua karyawannya yang berjumlah 38 orang sudah mendapatkan suntikan pertama vaksin covid 19. Dengan demikian diharapkan D’season Hotel Jepara bisa memastikan keamanan dan kesehatan dalam upaya mencegah penularan covid 19.

“Kami Sadar penting nya melindungi kesehatan bagi segenap karyawan dan para tamu yang berkunjung. Meskipun telah mendapatkan Vaksinasi Covid 19 kami tentu akan tetap konsisten melakasanakan protokoler kesehatan yang berlaku,” tegas Dodi Iskandar.

Di Hotel D’season sejauh ini sudah menerapkan protokol kesehatan, dalam pelayanannya. Penerapan 5 M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dengan sabun,
Menjaga Jarak, Menghidari Kerumunan, Membatasi Mobilitas) sudah diterapkan di hotel ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...