Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tiga Resepsi Pernikahan di Kecamatan Bae Kudus Dibubarkan Satgas

Pembubaran hajatan pernikahan di Kecamatan Bae. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus membubarkan tiga hajatan pernikahan yang digelar di wilayah tersebut, Kamis (3/6/2021) siang. Apalagi, saat ini sudah ada surat edaran bupati yang tidak memperbolehkan acara resepsi atau hajatan untuk sementara waktu.

Kapolsek Bae AKP Ngatmin mengatakan, tiga resepsi pernikahan tersebut terpaksa dihentikan petugas menyusul dalam pelaksanaannya tercatat melanggar protokol kesehatan Covid-19 dan melanggar surat edaran bupati.

“Ada tiga lokasi hajatan yang kami bubarkan. Masing-masing di Desa Ngembalrejo, Desa Gondangmanis, dan Desa Badan. Acara hajatan apapun itu sementara tidak diperbolehkan sesuai SE bupati,” katanya.

Menurutnya, kepolisian, TNI, dan Trantib (Satgas) Kecamatan Bae mendatangi tiga lokasi resepsi pernikahan setelah menerima laporan dari warga. Setelah dilakukan pengecekan, penyelenggaraan hajatan tersebut  tidak sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Petugas akhirnya memberikan waktu selama 15 menit kepada tuan rumah atau penyelenggara hajat untuk membubarkan hajatan,” ungkapnya.

Pihaknya pun mengimbau kepada warga agar sementara waktu tidak nekat untuk menggelar hajatan. Terlebih saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro ini, sementara waktu hanya acara akad nikah secara terbatas yang diperbolehkan, dan tidak ada acara resepsi.

“Sekali lagi kami tegaskan, jika Satgas Covid-19 tidak akan segan-segan membubarkan hajatan, ” tegasnya.

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...