Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Mancini Panggil Jorginho, Menjadikan Italia Bercita-rasa Brazil

Jorginho berdarah Brazil di Timnas Italia.(goal.com/getty image)

MURIANEWS, Jakarta- Tim Nasional Italia akan turun di kancah Euro 2020 dengan kekuatan terbaiknya. Pelatih Roberto Mancini sudah resmi mengumumkan 26 pemainnya. Menariknya, Italia kali ini akan diwarnai dengan dua pemain berdarah Brazil.

Emerson Palmieri yang berposisi sebagai full-back telah dipanggil Mancini untuk mengisi lini belakang mereka. Nama ini sangat familier sebagai nama orang-orang Brazil. Memang, pemain Chelsea ini berdarah Brazil.

Selain Palmieri, Italia juga memanggil Jorginho untuk Euro 2020. Sehingga dengan demikian ada dua pemain berdarah Brazil di Tim Italia. Ini menjadi yang pertama terjadi di Tim Italia, dalam sejarah.

Baik Palmieri dan Jorginho, saat ini sama-sama bermain di Chelsea. Penampilan gemilang mereka akhirnya membuat Mancini kesengsem dan memangil mereka. Mancini tidak banyak memanggil pemain dari luar Liga Italia.

Jorginho (29 tahun), yang akan mengisi posisi gelandang di Gli Azuri mengungkapkan bagaimana unsur Italia dan Brasil terpatri dalam karakternya. Dirinya sangat berterima kasih karena telah diberi kesempatan untuk memberi yang terbaik bagi Italia.

Baginya ini adalah musim yang luar biasa. Setelah berhasil mengangkat Piala Champions, dirinya mendapatkan panggilan Italia untuk berlaga di Euro 2020. Sebuah penghargaan luar biasa bagi dirinya dan mungkin bagi Palmieri juga.

“Masing-masing dari kami akan membawa begitu banyak energi dan antusiasme ke dalam turnamen. Ini bukan hanya tentang apa yang saya capai dengan klub, tapi ini juga turnamen besar pertama saya dengan Italia dan saya benar-benar ingin memaksimalkannya,” ucap Jorginho.

Sebagai pemain Italia, Jorginho memiliki darah Italia dari kakeknya, meski lahir di Brazil. Pemain ini memulai karirnya Hellas Verona pada 2007. Selanjutnya pemain ini menandatangani kontrak profesionalnya tiga tahun berselang.

Dirinya juga tidak menduga, karirnya akan berada pada titik sekarang ini. Sebelumnya, dirinya juga tidak menduga jika pada akhirnya berhasil meraih gelar Liga Champions, bersama Chelsea.

“Pada saat-saat seperti final Liga Champions, saya menutup mata dan memikirkan kembali semua yang saya lalui untuk mengejar impian saya dan mencapai titik ini. Saya merasa memiliki teknik samba Brasil dengan mentalitas ala Italia untuk selalu berlatih keras dan menang,” tutur Jorginho.

Pemanggilan dirinya ke Timnas Italia menurutnya akan menjadi bagian penting bagi perjalanan karirnya di masa mendatang. Dirinya mengaku sangat bangga, karena mendapatkan kepercayaan dari Mancini. Meski demikian dirinya berjanji untuk tetap rendah hati.

“Mancini sangat penting dalam karier saya, karena dia menunjukkan kepercayaan yang besar kepada saya. Kami pantas berada di tempat kami sekarang, tapi juga harus tetap berpijak, karena masih banyak yang harus dilakukan,” tandasnya.

Di Euro 2020, Italia bergabung di Grup A, dengan Turki, Wales dan Swiss di dalamnya. Diatas kertas, Italia nampaknya masih mendapatkan ‘kemudahan’ jika melihat reputasi dari para pesaingnya.

Selain itu, pertandingan yang akan digelar di Italia, paling tidak juga memberi mereka keuntungan tambahan. Gli Azzurri akan memainkan partai pertama Euro 2020 di Olimpico Roma menghadapi Turki, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber:  raisport.rai.it

 

Comments
Loading...