Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, Jepara Tambah Kapasitas Ruang Isolasi

Salah satu ruang pasien yang terpapar Covid-19 di RSUD RA Kartini Jepara. (Istimewa/Kanal Budiarto)

MURIANEWS, Jepara – Jumlah orang yang terpapar virus Covid-19 di Bumi Kartini makin hari makin meningkat. Hal itu memaksa Satgas Covid-19 Kabupaten Jepara menambah kapasitas ruang atau tempat tidur isolasi pasien yang terpapar.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Jepara Muh Ali tidak menampik bahwa jumlah tempat tidur pasien Covid-19 di Jepara kian berkurang. Bahkan, semua rumah sakit yang ada terdapat pasien yang terpapar virus tersebut.

Berdasarkan data di situs resmi corona.jepara.go.id, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di RSUD R.A Kartini ada 25 orang, empat orang di RSUD Rehatta, lima pasien di RSI Sultan Hadlirin, 13 orang di RS Graha Husada, satu orang di RS PKU Muhammadiyah Jepara, dan 15 pasien dirawat di RS PKU Muhammadiyah Mayong.

“Ada tambahan tempat tidur. Dari 134 menjadi 166 (tempat tidur-red),” kata Muh Ali, Kamis (3/6/2021).

Pihaknya menjelaskan, meskipun belum semuanya terpakai, tempat tidur isolasi tetap ditambah jumlahnya. Hal itu untuk mengantisipasi jika ada lonjakan jumlah pasien yang terpapar. “Belum (penuh, red). Ini untuk antisipasi,” sambung Muh Ali.

Dari informasi yang dia himpun, Muh Ali menyebut ada dua pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari luar daerah yang dirawat di Kabupaten Jepara. Sedangkan, jumlah orang Jepara yang terkonfirmasi dan dirawat di luar daerah sampai sekarang ada 33 orang.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...