Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tabrak Pembatas Jalan Solo-Yogya, Pemotor Asal Bantul Meninggal

ILUSTRASI

MURIANEWS, Sukoharjo – Kecelakaan tunggal terjadi di jalan raya Solo-Yogya tepatnya dekat gapura Wayang di Desa Sanggung, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (3/6/2021).

Akibatnya, satu orang atas nama Sariman (55) warga Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), meninggal dunia setelah tubuhnya terempas ke parit. Sementara satu lainnya mengalami luka-luka.

Kanit Laka Polres Sukoharjo Iptu A Jaelani mengatakan, korban Sariman meninggal dunia di lokasi dengan kondisi cedera pada bagian kepala. Korban lantas dibawa ke RS Yarsis Pabelan, Kartasura, Sukoharjo.

Sementara pembonceng mengalami luka ringan. Korban dalam kondisi sadar dengan mengalami luka lecet di jari tangan kanan, lecet kaki kiri. Saat ini Yulianto dirawat di RS PKU Muhammadiyah Delanggu, Kabupaten Klaten.

“Terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal dimana pengendara sepeda motor jatuh ke parit dan mengalami luka berat di bagian kepala hingga meninggal dunia,” kata dia kepada Solopos.com.

Jaelani mengatakan kronologi kejadian laka tunggal terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu korban Sariman berboncengan dengan Yulianto menggunakan sepeda motor Honda Beat Street Nopol AB5699FG berjalan dari arah selatan ke utara.

Sesampai di lokasi kejadian, tiba-tiba pengendara tidak dapat menguasai laju kendaraannya sehingga oleng ke kiri dan menabrak pembatas jalan. Bahkan korban terpental dan jatuh ke dalam parit.

“Pengendara dan pembonceng terjatuh ke parit. Pengendara meninggal dunia karena cidera kepala berat,” katanya.

Jaelani mengatakan lakalantas tunggal ini diduga karena pengendara lelah dan mengantuk. Jaelani pun mengingatkan kepada seluruh pengguna jalan untuk berhati-hati saat berkendara.

Terutama jika lelah atau mengantuk untuk beristirahat dan berhenti sejenak. Sehingga, ungkap dia, kondisi badan kembali fit dan lebih konsentrasi saat berkendara.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...