Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dipanggil Southgate, Jude Bellingham Menjadi Pemain Termuda di Tim Inggris

Bellingham, Jadon Sanco dan Haaland, pemain-pemain beliau di Dortmund.(dailymail.co.uk/AFP via Getty Image)

MURIANEWS, London- Pemain Borrusia Dormunt, Jude Bellingham menjadi perhatian public sepak bola Inggris. Hal ini terjadi setelah bocah ini dipanggil Southgate menjadi bagian dari Tim Inggris yang akan turun di Euro 2020.

Pemain yang tengah naik daun bersama Borrusia Dormund ini menjadi pemain terakhir yang mendapatkan panggilan dari Tim Inggris. Hal ini tentu saja sangat luar biasa bagi Bellinghan yang saat ini baru berusia 17 tahun !

Jude Belligham dipastikan belum mencapai 18 tahun ketika Euro 2020 nanti berlangsung sampai pertengan Euro 2020. Namanya kini menjadi sorotan luar biasa di Inggris setelah masuk dalam daftar 26 pemain Inggris yang akan dibawa ke Euro 2020.

Lahir di Birmingham, Bellingham memulai karir sepak bolanya di klub Birmingham City. Di klub ini bakatnya berkembang karena dukungan penuh dari pihak keluarganya. Sampai akhirnya saat ini si pemain mendapatkan kecemerlangan saat bermain bersama Burrussia Dortmund.

Birmingham City sejak awal mengetahui bahwa mereka memiliki pemain spesial di tangan mereka. Mantan pelatih Bermingham, Gary Rowett pertama kalinya menemukan bakat Bellingham saat berusia 12 tahun.

Saat itu, Gary Rowett bahkan menyebut pemain ini akan menjadi rebutan klub-klub top Eropa pada saatnya nanti. Bahkan saat usianya masih belia pemain ini memang sudah ditawar banyak klub. Namun sikap rendah hati si pemain membuatnya tetap bersama Birminham.

Bellingham akhirnya berlatih sambil menjalani sekolahnya di Bermingham. Meski masih belia dia sudah mendapatkan 145 poundseterling setiap pekan, sebagai anak sekolah di klubnya. Di Bermingham pemain ini kemudian menemukan perpaduan sempurna untuk memajukan dirinya di dalam dan di luar lapangan.

Kualitasnya telah meningkat, begitu juga pendapatannya. Diyakini bahwa Bellingham mendapatkan 50.000 poundsterling setiap pekan di Dortmund. Namun bagi Bermingham, namanya tetap dikenang.

Sebagai penghormatan, gambarnya menjadi bagian dari karya mural di Cattell Road, dekat St Andrew’s. Bersama Trevor Francis, pemain hebat Bermingham lainnya, gambar muralnya selalu dilihat banyak orang di Bermingham.

Tepat pada usia 16 tahun dan 38 hari, Dortmund akhirnya mendapatkan Bellingham. Saat itu Manchester United, Real Madrid, Bayern Munich dan Chelsea diyakini telah merayunya. Bersama Jadon Sancho, Bellingham akhirnya menjadi bagian penting Dortmund.

Bellingham menjadi pemain berusia 17 tahun termahal dalam sejarah sepak bola ketika transfernya ke Dortmund diresmikan. Birmingham mengucapkan selamat tinggal padanya, dan bahkan memensiunkan nomor punggung 22 yang dipilih Bellingham sendiri.

Hanya 44 penampilan senior dalam karirnya di Bermingham, Bellingham meninggalkan Inggris menuju Jerman sebelum akhirnya mulai mendatangi Euro 2020 bersama Timnas Inggris.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: dailymail.co.uk

Comments
Loading...