Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Bandara JB Soedirman Purbalingga Dibuka, Ganjar: The Dream Come True

Gubernur Ganjar Pranowo menyambut pilot yang mendaratkan pesawat komersil perdana di Bandara JB Soedirman Purbalingga. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Purbalingga – Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman Purbalingga, resmi beroperasi secara komersial. Kamis (3/6/2021) hari ini penerbangan komersil perdana berhasil dilakukan dengan mengangkut 34 penumpang dari Surabaya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi dan jajaran pejabat penting lainnya menyambut para penumpang. Sang pilot dan salah satu penumpang mendapat kehormatan berupa pengalungan bunga oleh Ganjar dan Tiwi.

Ganjar Pranowo menyatakan kebanggaanya. Ini menurunya sebagai sebuah mimpi yang menjadi nyata.

“Saya senang sekali, hari ini pesawat Citilink berhasil mendarat dari Surabaya. Ini mimpi besar sejak puluhan tahun dan hari ini terlaksana. The dream come true (mimpi itu menjadi nyata),” kata Ganjar.

Ganjar menceritakan bagaimana proses panjang yang harus dilewati untuk menjadikan Bandara Jenderal Soedirman seperti saat ini. Bahkan, pembahasan mengenai bandara itu sudah dilakukannya sejak dirinya masih menjadi anggota DPR RI.

“Sejak saya jadi DPR, sejak Pak Triyono masih jadi bupati (Purbalingga). Alhamdulillah sejarah panjang itu hari ini terwujud dan sudah ada pesawat yang mendarat,” ujarnya.

Selain memudahkan mobilitas masyarakat, Ganjar berharap keberadaan bandara baru itu menjadi awal yang baik untuk peningkatan ekonomi di wilayah Jateng bagian tengah.

“Mudah-mudahan ini awal yang baik untuk peningkatan ekonomi di wilayah ini. Tak hanya Purbalingga, tapi juga daerah sekitarnya seperti Banjarnegara, Banyumas, Pemalang, Cilacap, Kebumen dan lainnya,” pungkasnya.

Maskapai yang siap melakukan penerbangan di bandara ini adalah Citilink. Rute yang dilayani adalah Bandara Juanda Surabaya-Purbalingga-Halim Perdanakusuma Jakarta. Jadwal penerbangan dilayani seminggu dua kali, yakni Kamis dan Sabtu.

Bahkan saat pesawat Citilink jenis ATR itu berhasil mendarat mulus di Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga, Kamis (3/6/2021) pagi, di luar bandara, ratusan warga Purbalingga bersorak-sorai menyambut pendaratan pesawat komersil perdana itu di sana.

Alhamdulillah sudah ada bandara di sini, dan kami jadi penumpang pertama. Apalagi, ini disambut langsung sama pak Ganjar. Senang sekali rasanya,” kata Aditya (35), salah satu penumpang yang baru turun dari pesawat.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...