Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ditabrak Truk dari Belakang, Siswi SMP Korban Tabrak Lari di Klaten Meninggal Seketika

Pesepeda melintas di dekat mobil unit kecelakaan Satlantas Polres Klaten yang mengangkut sepeda motor pelajar SMP korban kecelakaandi Jalan Solo-Jogja, Belangwetan, Klaten, Kamis (3/6/2021). (Solopos-Ponco Suseno)

MURIANEWS, Klaten – Seorang siswi SMP berinisial MF meninggal dunia di lokasi kejadian setelah menjadi korban tabrak lari di Jalan Yogyakarta-Solo, Kamis (3/6/2021) pukul 10.30 WIB.

Pelajar berusia 15 tahun itu mengalami luka parah di bagian kepala karena tertabrak truk dari belakang. Informasi yang ada, korban mengalami kecelakaan saat hendak mencari surat rapid tes guna mendaftar ke SMK.

Berdasarkan laporan Solopos.com, kecelakaan lalu lintas itu bermula saat MF mengendarai sepeda motor Honda Beat berpelat nomor AD 6376 DQ dari arah selatan ke utara alias Yogya ke Solo.

Saat itu, MF mengendarai sepeda motor seorang diri. Tiba di lokasi kejadian, laju kendaraan MF diarahkan agak ke tengah jalan karena ingin menghindari sepeda motor yang diparkir di pinggir jalan di Jalan Jogja-Solo, tepatnya di Belangwetan.

Namun nahas pada saat bersamaan, sepeda motor yang ditumpangi MF ditabrak truk dari arah belakang. MF meninggal dunia dengan luka parah di bagian kepala dan tangan. Di sisi lain, pengemudi truk sekaligus penabrak MF langsung melarikan diri ke arah Solo.

“Saya itu hendak pulang dari Pasar Plembon [ke arah Belangwetan, Klaten Utara]. Saat lihat arah selatan, ada orang yang tergeletak di jalan. Infonya habis ditabrak truk. Saya dekati tapi saya enggak berani mengangkatnya,” katanya salah satu saksi mata Aris, (45), warga Belangwetan, Kecamatan Klaten Utara.

“Saya hanya mengatur arus lalu lintas dari arah Jogja agar mengurangi kecepatan. Kebetulan, saat itu ada seorang tentara lewat. Selanjutnya, pak tentara itu menghubungi polisi. Kalau truk yang menabrak itu infonya belum tertangkap,” tambahnya di lokasi kejadian, Kamis (3/6/2021).

Hal senada dijelaskan salah seorang petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Klaten, Sudirin. Dirinya sempat membawa jenazah MF ke Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten.

“Infonya MF itu mau rapid test. Selain MF ada juga dua temannya [berboncengan dengan sepeda motor berbeda]. Setelah kejadian itu, dua teman MF itu diminta pulang,” katanya.

Di sisi lain, anggota Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres langsung mengevakuasi jenazah dan sepeda motor MF. Di samping itu polisi juga mengatur arus lalu lintas dari arah Jogja-Solo. Saat ini kasus tersebut sedang didalami pihak Satlantas Klaten.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...