Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Geger Nota Makan Mie Instan di Puncak, Netizen: Mahal Banget

Harga tak wajar saat makan di warung kopi Puncak (twitter.com/@ngegasteruss)

MURIANEWS, Bandung – Netizen kembali digegerkan dengan aksi warung yang menaikkan harga terlalu tinggi. Kali ini, aksi tersebut dilakukan sebuah warung kopi di daerah puncak dan menimpa seorang wanita.

Nota pembayaran itu diunggah oleh akun Twitter @ngegasteruss, Selasa (1/6/2021) dan diunggah ulang di Instagram oleh akun @kanjeng_mamiew. Sontak hal itu menjadi viral di jagat maya.

Dikutip Suara.com, dalam nota pembayaran itu tertera beberapa menu yang telah dipesan oleh wanita tersebut. Antara lain adalah, Indomie telur, nasi putih, teh manis, jagung bakar, roti bakar, hingga telur setengah matang.

Dari total 12 item yang dipesan, harga yang harus dibayar oleh wanita tersebut ialah Rp 206 ribu. Satu porsi indomie dihargai Rp 18 ribu, teh manis diharga Rp 10 ribu per gelas, sedangkan telur setengah matang harganya Rp 25 ribu.

Hal lain yang membuat total pembayaran membengkak adalah perkalian harga yang dilakukan oleh pihak penjual. Di nota tersebut tertulis dua porsi Indomie dengan harga satuan Rp 18 ribu, totalnya menjadi Rp 54 ribu. padahal seharusnya hanya Rp 36 ribu.

Wanita tersebut mengaku tak sempat mengecek harga saat hendak membayar. Ia baru sadar ada kesalahan perkalian saat lokasinya sudah jauh dari warung tersebut.

“Pas bayar memang kita buru-buru nggak dicek lagi.. Taunya pas kita amati kembali secara teliti, kok ada yang janggal eh kok ini 18×2 malah 54 ribu ya,” tulis wanita tersebut dalam cuitannya.

“Mau balik lagi posisi kita udah sampai di Cipayung alhasil kita tandain aja itu warkop, gak lagi deh ke situ,” lanjutnya.

Menanggapi unggahan tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka menyoroti harga-harga tak wajar dan perkalian harga yang salah.

“Telur setengah mateng 25 ribu, gila udah dapat telur mentah satu kilo,” tulis warganet dengan akun atikwidiyanti1.

“Telurnya mahal banget,” tulis warganet lain dengan akun itswil99_.

“Salah ngitung kali itu.. indomie 18rbx2=36,” tulis warganet dengan akun titaindri.

“Itu Indomie telur soto 18×2 kenapa jadi 54 dah?” tulis warganet lain dengan akun calvinnandita.

“Baru tahu harga Indomie 18.000 pesen dua jadi total 54.000,” tulis warganet lain dengan akun bangobayu.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Suara.com

Comments
Loading...