Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dua Petinggi Hasil PAW Dilantik, Bupati Jepara Beri Tugas Khusus

Pelantikan Petinggi Telukawur dan Tigajuru di Pendapa RA Kartini, Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Bupati Jepara Dian Kristiandi melantik dua petinggi melalui sistem pergantian antarwaktu (PAW). Yaitu Petinggi Desa Telukawur di Kecamatan Tahunan, dan Petinggi Desa Tigajuru, Kecamatan Mayong.

Mereka yakni Rohman yang menjadi Petinggi Telukawur, dan Kambali yang dilantik sebagai Petinggi Tigajuru. Mereka akan menjabat hingga Desember 2025 mendatang.

Andi menegaskan, bahwa sebagai petinggi, mereka wajib memberikan pelayanan terbaik bagi rakyatnya. Mereka tidak boleh sedikitpun meninggalkan tanggungjawabnya sebagai pemimpin desa.

“Jabatan ini adalah amanat. Jadi segera jalin komunikasi dan lakukan penyesuaian diri dengan seluruh lapisan masyarakat,” tegas Andi, Kamis (3/6/2021) di Pendapa RA Kartini Jepara.

Kepada kedua petinggi itu, Andi memberikan tugas khusus. Yaitu mengendalikan penyebaran kasus Covid-19.

Terlebih, Desa Teluk Awur merupakan salah satu desa yang menjadi tujuan wisata. Sebab terdapat Pantai Teluk Awur yang ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Andi menilai, saat ini sebagian masyarakat sudah menganggap remeh adanya virus tersebut. Ketidakpercayaan tersebut harus bisa diselesaikan oleh kedua petinggi itu. Salah satunya yaitu gencar mengingatkan masyarakat menjalankan protokol kesehatan setiap saat.

“Jangan sampai ada rasa capai atau kesal saat mengingatkan pentingnya menjalankan prokes. Terutama di tempat-tempat yang biasa ramai orang. Seperti di Pantai Teluk Awur. Harus terus disosialisasikan,” jelas Andi.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...