Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Nasib Trent Alexander Arnold Bagaikan Roller Coaster, Sempat Didepak lalu Dipanggil Lagi, Kini Malah Cidera

Alexander Arnold cidera saat Inggris Vs Austria. (dailymail.co.uk/@ Pool /AFP via Getty Image)

MURIANEWS, London- Pemai Liverpool Trent Alexander Arnold kembali dispekulasikan keberadaannya di Tim Nasional Inggris untuk Euro 2020. Kendati ikut ambil bagian saat Inggris menang 1-0 dalam pertandingan pemanasan Euro 2020 melawan Austria, Kamis (3/6/2021) dinihari, spekulasi terhadapnya tetap muncul.

Hal ini terjadi, karena pada ujicoba tersebut Trent Alexander Arnold meninggalkan lapangan dengan tertatih-tatih, dengan harus dipapah staf medis Timnas Inggris. Belakangan, Alexander Arnold dikabarkan mengalami cidera otot paha pada pertandingan itu.

Pelatih Tim Inggris, Gareth Southgate menyatakan, cidera yang dialami pemain ini mulai menjadi perhatiannya. Sebelumnya, pemain ini memang menjadi salah satu perbincangan, mengingat posisinya masih diperebutkan beberapa pemain di Timnas Inggris.

“Ini bukan pertanda baik untuk melihatnya pergi seperti yang dia lakukan. Kami akan melihat sedikit, kami akan menilai dia dalam 24 jam ke depan. Tim medis sedang menilai, sedang kami periksa. Jelas bukan pertanda baik,” ujar Southgate, usai pertandingan.

“Kami tidak tahu sepenuhnya, tetapi hal terakhir yang kami inginkan adalah bisa melihatnya seperti apa yang dia lakukan pada pertandingan tadi,” tambah Southgate.

Nasib Trent Alexander Arnold di Tim Inggris bagaiakan roller-coaster. Sebelumnya pemain ini didepak Southgate pada kualifikasi Piala Dunia 2020 pada Maret lalu. Namun untuk Euro 2020, pemain ini kembali dipanggil.

Bahkan Southgate memberi kesempatan besar padanya saat terpilih menjadi starter di ujicoba melawan Austria. Pada pertandingan ini Arnold bahkan sempat bermain cukup impresif, dengan beberapa kali berhasil memberikan umpan berbahaya untuk Harry Kane.

Namun kekuatiran bahwa dirinya akan bisa kembali tersingkir dari Tim Inggris menyeruak lagi, saat pemain ini keluar lapangan dengan tertatih-tatih.

Beberapa pengamat sepak bola Inggris langsung memberikan prediksi negative atas kejadian ini. Eni Aluko, salah satu pengamat sepak bola menyayangkan kejadian yang menimpa Arnold. Menurutnya ini menjadi pertanda yang tidak bagus.

“Sangat disayangkan bagi Trent, kami berbicara banyak tentang perjalanannya dan cedera ini tidak terlihat bagus. Ini membuka kemungkinan untuk pemain lain. Apakah Jesse Lingard masuk? Itu akan terbuka jika Trent keluar,” ujarnya.

Hal yang sama dilontarkan oleh Legenda Arsenal, Ian Wright. Mantan pemain Inggris ini juga menyampaikan keraguannya atas nasib Alexander-Arnold di Tim Inggris. Situasi ini membuat nasibnya bisa tidak jelas saat Inggris berhadapan dengan Kroasia pada 13 Juni nanti.

“Naluri saya adalah Anda bisa melihat ketika dia menutupi wajahnya dengan bajunya, dia merasa itu tidak akan terjadi padanya. Anda langsung tahu ketika Anda terluka. Cara dia menendang bola bisa saja paha atau hamstring. Dengan 11 hari tidak mungkin dia bisa melakukannya,” kata Ian Wright.

Pertandingan ujicoba Inggris Vs Austria juga menyugguhkan masalah pada Jack Grealish. Setelah pulih dari cidera tulang kering, pemain ini harus mendapatkan kompres es usai pertandingan.

Pemain Inggris lain yang hingga saat ini masih menghadapi masalah cidera adalah Jordan Henderson. Pemain yang sudah tidak bermain sejak Febuari karena cidera pangkal paha, hanya duduk di bangku cadangan saat Inggris berujicoba melawan Austria.

Harry Maguire juga baru saja bisa mulai berlari baru-baru ini mulai berlari setelah cedera pergelangan kaki. Terhadap situasi ini Southgate tetap berusaha tenang menghadapinya.

“Kami berharap bisa melibatkan Jordan, tapi pagi ini dia tidak begitu. Kami memindainya dan itu semua baik-baik saja, tetapi kami mengambil keputusan dan dia akan melanjutkan pelatihan seperti biasa,” kata Southgate.

Terlepas dari hal itu, Southgate menyatakan kemenangan timnya paling tidak sudah mulai memberi gambaran. Kemenangan ini menurutnya tetap menjadi awal yang bagus bagi Inggris sebelum bertanding di Euro 2020.

“Kami pikir kami memulai dengan sangat baik melawan tim yang sangat bagus dengan pemain yang sangat bagus. Babak pertama bagus dalam hal kualitas. Namun kami perlu membuat perubahan dan kami terlihat sedikit terputus-putus dan kami bertahan pada akhirnya,” ujar Southgate terkait ujicoba melawab Austria.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: dailymail.co.uk

Comments
Loading...