Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Penerapan Prokes di Pasar Bitingan Kudus Diapresiasi Letjen Ganip

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 RI, Letjen TNI Ganip Warsito didampingi Bupati Kudus HM Hartopo meninjau Pasar Bitingan. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Penerapan protokol kesehatan (prokes) di Pasar tradisional Bitingan Kudus diapresiasi oleh Ketua Satgas Penanganan Covid-19 RI Letjen TNI Ganip Warsito. Ganip sempat mengunjungi Pasar Bitingan usai meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Loekmono Hadi Kudus, Kamis (3/6/2021).

“Sisi lain saya melihat di pasar tadi saya cukup apresiasi, banyak pedagang sudah menggunakan masker,” kata Gani usai kunjungannya.

Pihaknya pun mengajak semua elemen masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan yang ada. Termasuk para awak media yang diminta gencar menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan.

“Saya minta teman-teman media menyosialisasikan itu. Karena seperti yang saya bilang, yang bisa menghentikan Covid-19 ini ya teman-teman kita semua,” tegasnya.

Untuk membantu pematuhannya, pihaknya juga mengerahkan pasukan dari Kodam IV/Diponegoro. Sehingga masyarakat benar-benar bisa menerapkan prokes yang ketat.

Baca: Ketua Satgas Covid-19 Beri Catatan Penanganan Covid-19 di RSUD Kudus

Ganip sendiri, telah berjanji jika Satgas Penanganan Covid-19 RI akan turun langsung bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kudus untuk menghentikan lonjakan kasus corona di Kota Kretek.

Caranya, sambung dia, adalah kembali menegakkan protokol kesehatan di seluruh lapisan masyarakat. Karena menurutnya, Covid-19 bisa terhenti jika masyarakat disiplin akan penerapan prokes. “Disiplin pakai masker, disiplin cuci tangan, dan disiplin untuk menjaga jarak,” kata dia.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk menghindari kerumunan. Serta mengurangi mobilitas yang tidak perlu. “Ini  yang harus dipegang dan ditegakkan lagi,” ujarnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...