Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kapolres Kudus Terjun Langsung Pantau Prokes di Pasar Tradisional

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma memberikan imbauan dan membagikan masker di Pasar Bitingan. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, terjun langsung bersama jajaranya memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) dan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat. Sasarannya adalah pasar tradisional di Kabupaten Kudus.

Kegiatan itu dilakukan di Pasar Bitingan, Kudus yang juga dilakukan bersama  petugas Dinas Perdagangan, dan Puskesmas Jati, Rabu (2/6/2021) malam.

Pasar sendiri memang menjadi sasaran lantaran menjadi tempat rawan berkerumun. Karena itu, imbauan agar tidak berkerumun juga terus disosialisasikan di sela-sela pembagian masker tersebut.

“Pasar merupakan salah satu tempat yang rawan penyebaran Covid-19, karena banyak warga yang berkerumun saat berbelanja,” katanya, Kamis (3/6/2021).

Karena itu, lokasi tersebut memang sengaja dipilih lantaran menjadi salah satu lokasi yang rawan penyebaran Covid-19.  Sehingga masyarakat bisa lebih sadar dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dan pandemi segera mereda.

“Protokol kesehatan harus didisiplinkan dengan mengingatkan masyarakat dengan humanis dan tegas. Harapanya tentu agar jumlah kasus positif Covid-19 di Kudus menurun. Sehingga wilayah Kabupaten Kudus kembali zona hijau,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...