Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Update Covid-19 Kudus: Tambah 99, Pasien Corona Jadi 1.243 Orang

Bupati Kudus HM Hartopo mengunjungi pasien Covid-19 yang dirawat di tempat isolasi terpusat. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kudus mengalami penambahan jumlah pada pasien aktif, pasien sembuh, dan pasien meninggal pada Rabu (2/6/2021) malam.

Untuk penambahan konfirmasi aktif, ada sebanyak 98 orang baru yang terpapar Covid-19. Sehingga menjadikan jumlah pasien aktif Covid-19 menjadi sebanyak 1.243 orang. Bertambah dari hari sebelumnya yang berjumlah 1.232 orang.

Sementara untuk pasien sembuh bertambah 74 orang. Kemudian untuk pasien meninggal bertambah lima orang.

“Untuk kasus aktif per hari ini, ada sebanyak 287 pasien dirawat dan 956 pasien isolasi mandiri,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus Badai Ismoyo, Kamis (3/6/2021).

Sementara untuk akumulasi Covid-19 keseluruhan, sudah ada sebanyak 7.736 warga Kudus yang terpapar virus tersebut. “Sebanyak 5.856 orang sudah sembuh, dan 637 meninggal dunia, sisanya pasien aktif tadi,” rincinya.

Badai mengatakan, penambahan maupun penurunan kasus Covid-19 di Kudus masih sangat fluktuatif. Oleh karena itu, pihaknya meminta masyarakat tetap mawas diri dan terus menerapkan prokes dengan ketat.

Baca: 450 Prajurit TNI Akan Perketat PPKM Mikro di Kudus, Disebar di Sembilan Wilayah

Mulai dari mencuci tangan dengan sabun, memakai masker yang dianjurkan, hingga menjaga jarak ketika di kerumunan. “Dengan begitu bisa mencegah adanya penularan yang lebih massive lagi,” kata dia.

Pasien yang kini tengah menjalani isolasi mandiri baik suspek maupun positif juga diminta untuk melaksanakannya dengan benar. Sehingga bisa memutus mata rantai penularannya.

“Di rumah sakit, semua tenaga kesehatan berjuang untuk menyembuhkan pasien-pasien corona dengan penyakit penyertanya,” jelas dia.

 

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...