Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Salah Satu Kepala Dinas di Jepara Terpapar Covid-19

Ilustrasi covid-19. (Pixabay)

MURIANEWS, Jepara – Kabar mengejutkan datang dari lingkaran organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Jepara. Pasalnya, salah satu pimpinannya terkonfirmasi positif Covid-19.

Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara sekaligus Juru Bicara Satgas Covid-19 Jepara, Muh Ali, membenarkan kabar tersebut. Namun, dirinya tidak mau menyebut kepala OPD mana yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu.

“Iya benar. Salah satu kepala OPD. Tapi identitasnya kan, tidak boleh disebutkan,” kata Muh Ali, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (2/6/2021) malam.

Terkait dengan kronologi, ia mengungkapkan masih dalam proses tracking. Sehingga sampai saat ini belum bisa diketahui dari mana kepala OPD itu terpapar Covid-19.

Muh Ali menjelaskan, kepala OPD tersebut diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 sejak kemarin malam. “Baru semalam (terkonfirmasi positif, red),” terang dia.

Setelah mengatahui hal tersebut, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jepara langsung menelusuri perjalanan terpaparnya kepala OPD tersebut. Mereka juga langsung melakukan tracking kepada orang-orang yang memiliki kontak erat dengan orang tersebut.

Muh Ali menambahkan, saat ini kepala dinas tersebut masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Terkait dengan kondisinya, Muh Ali memastikan kepala dinas itu terpantau sehat.

“Iya sekarang isolasi mandiri. Kondisinya sehat-sehat. Baik-baik saja,” pungkas Ali.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...