Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Satgas Covid-19 Pusat Bantu Hentikan Tren Penularan Corona di Kota Kretek

Kepala BNPB yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Pusat, Letjen TNI Ganip Warsito memberi keterangan pada awak media di Kudus, Rabu (2/6/2021). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Pusat, Letjen TNI Ganip Warsito berjanji Satgas Covid-19 nasional akan turun langsung bersama Satgas Covid-19 di Kudus untuk menghentikan lonjakan kasus Covid-19 di Kota Kretek.

“Semaksimal mungkin kami akan hentikan tren kasus Covid-19 di Kudus ini. Dua hari ini sudah mulai menurun, jadi akan kita tekan terus,” katanya, usai rapat koordinasi di Pemkab Kudus, Rabu (2/6/2021) petang.

Caranya, sambung dia, adalah kembali menegakkan protokol kesehatan di seluruh lapisan masyarakat. Karena menurutnya, Covid-19 bisa terhenti jika masyarakat disiplin akan penerapan prokes.

“Disiplin pakai masker, disiplin cuci tangan, dan disiplin untuk menjaga jarak,” ujarnya.

Baca: Ketua Satgas Penanganan Covid-19 RI Turun ke Kudus Pantau Penanganan Lonjakan Kasus

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk menghindari kerumunan. Serta mengurangi mobilitas yang tidak perlu. “Ini  yang harus dipegang dan ditegakkan lagi,” ujarnya.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro juga akan ditegakkan. Bantuan personel untuk turut mendisiplinkan masyarakat pun dikerahkan. “Nanti akan dibantu personel dari Kodam (Kodam IV/Diponegoro),” jelasnya.

Pihaknya juga memastikan, penegakan tracing, testing, dan treatment juga akan terus digalakkan. “Selain penerapan 3M itu tadi, 3T juga tetap akan dilakuakan” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...