Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Terima Tantangan Jake Paul, Mantan Petarung UFC Bersumpah Singkirkan Sampah di Dunia Olahraga Pertarungan

Woodley (kanan), yang berkarier 19-7 di UFC, mengaku menghadapi Paul akan menjadi yang ‘termudah’ dalam karirnya.(dailymail.co.uk/@Zuffa LLC via Getty Image)

MURIANEWS, London- Petinju YouTober Amerika Serikat, Jake Paul kembali mengumumkan pertarungannya yang ke-4, sejak ia berubah menjadi seorang petinju bayaran. Kabar ini muncul menjelang pertarungan antara saudaranya Logan Paul Vs Mayweather yang akan dilangsungkan pada 7 Juni ini.

Jake Paul yang berubah menjadi petinju bayaran akan menghadapi mantan petarung UFC Tyron Woodley. Pertarungannya dijadwalkan akan berlangsung pada 28 Agustus 2021 mendatang.

YouTuber asal Amerika Serikat ini sudah memiliki rekor tiga kali kemenangan sejak menjadi petinju bayaran. Pada pertarungan pertamanya Jake Paul menang atas rekan sesama YouTuber, AnEnsonGib.

Kemudian menantang mantan petinju profesional Nate Robinson dan mantan bintang UFC Ben Askren. Dalam pertandingan-pertandingan tersebut Jake Paul berhasil meraih kemenangan.

Untuk pertarungannya yang ke-4 melawan Tyron Woodley sampai saat ini masih belum terkonfirmasi akan dilaksanakan dimana. Namun dipastikan pertarungan ini akan menjadi kontes pertarungan tinju dengan batasan berat maksimum 190 pon.

Sebagai mantan petarung UFC, Woodley yang berusia 39 tahun, diketahui memiliki rekor 19 kali kemenangan dan 7 kekalahan. Petarung ini sempat menjadi pemegang gelar juara Kelas Welter antara tahun 2016 sampai 2019.

Reputasi Woodley ini hampir sama dengan yang dimiliki Askren yang telagh dikalahkan oleh Jake Paul sebelumnya. Sebelum kalah dari Jake Paul dalam ring tinju, Askren memiliki rekor 19 kali kemenangan, dalam karirnya sebagai petarung UFC.

Atlet Amerika Serikat yang berusia 39 tahun, Woodley menyebut pertarunganya melawan Jaka Paul nanti akan menjadi pertarungan termudahnya. Dengan tegas dirinya akan ‘menyingkirkan’ petinju ‘jadi-jadian’ itu dalam pertarungan.

“Ini pertarungan termudah dalam karir saya, dan mendapatkan bayaran terbesar terbesar dalam karir saya. Semua dalam satu malam. Pada dasarnya, mereka membawa saya untuk membuang sampah,” demikian kata Woodley memberikan pernyataan.

Woodley juga menyatakan, pertarungannya ini dilakukannya untuk membersihkan komunitas MMA dan tinju, dari orang-orang macam Jake Paul. Kiprah YouTuber Jake dan Logan Paul sejauh ini memang bisa dikatakan telah ‘mengacak-acak’ tatanan tinju internasional.

Sebelum ini, setelah mengalahkan Askren, Jake Paul menantang presiden UFC Dana White untuk bertarung di atas ring. Tantangan ini dilontarkan Jake Paulm setelah sang Dana White memprediksikan si petinju ‘jadi-jadian’ ini tidak akan bisa menang di pertarungan terakhinya terdahulu.

Pertarungan dengan Woodley adalah kabar terbaru dari beberapa pertarungan heboh yang diinisiasi YouTuber asal Amerika Serikat ini. Saudara laki-laki Jake Paul sendiri, Logan Paul, dipastikan akan menghadapi Floyd Mayweather dalam kontes eksibisi pada 7 Juni nanti.

Meski demikian, walaupun berangkat dari sekedar YouTuber dan berubah menjadi petinju bayaran, Jake Paul baru-baru ini dinobatkan sebagai petinju dengan bayaran tertinggi ketiga selama 12 bulan terakhir. Jake hanya kalah dari Anthony Joshua dan Saul ‘Canelo’ Alvarez yang berpenghasilan memiliki peghasilan lebih banyak darinya.

Dari pertarungannya melawan Robinson dan Askren, Jake Paul diperkirakan mendapatkan bayaran tidak kurang 14 Juta Poundsterling. Nilai ini jika dirupiahkan angkanya mencapai Rp280 Miliar lebih.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: dailymail.co.uk

 

Comments
Loading...