Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 RI Turun ke Kudus Pantau Penanganan Lonjakan Kasus

Kepala BNPB Ganip Warsito turun dari kendaraannya di halaman Pemkab Kudus. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Ketua Satgas Penanganan Covid-19 RI yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat Letjen TNI Ganip Warsito bersama tim mengunjungi Kabupaten Kudus, Rabu (2/6/2021).

Kehadirannya di Kota Kretek untuk membahas penanganan penularan Covid-19 di Kabupaten Kudus yang tengah naik.

Rombongan, tiba di Pendapa Kabupaten Kudus pada pukul 16.30 WIB. Rombongan, kemudian bergegas menuju Command Center Pendapa Kabupaten untuk rapat terbatas dengan sejumlah pihak.

Perwakilan Kabupaten Kudus sendiri, tampak Bupati Kudus HM Hartopo, Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto, dan unsur pimpinan daerah lainnya.

Sesuai rundown acara yang tersebar di sejumlah grup WhatsApp, Ganip dijadwalkan menggelar rapat koordinasi dengan Pemkab Kudus pukul 16.30 WIB. Pihaknya bersama tim kemudian dijadwalkan menyerahkan bantuan APD kepada Pemkab Kudus.

Setelah menyerahkan APD, Ganip dijadwalkan mengecek pasukan Satgas di Kodim 0722/Kudus. Kemudian bergeser ke Akbid-RSUD Kudus pada pukul 17.00 hingga 18.00 WIB, untuk menijau isolasi terpusat.

Dalam jadwalnya, sebelum ke Kudus, Ganip juga berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Sementara hingga berita ini diturunkan, Ganip bersama rombongan masih menggelar rapat koordinasi dengan Pemkab Kudus.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...