Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ditinggal Pengajian, Rumah Warga Sukoharjo Dilalap Api, Diduga Korsleting Listrik

Ilustrasi. (Pixabay)

MURIANEWS, Sukoharjo – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Sukoharjo. Kali ini, kebakaran menghanguskan rumah milik Suprapto warga Darmosari RT 001/RW 007 Kelurahan Gayam, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo.

Peristiwa nahas tersebut diketahui saat pemilik rumah sedang mengikuti pengajian pada Selasa (1/6/2021) malam. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Lurah Gayam Havid Danang mengatakan kebakaran diduga karena korsleting. Kabakaran terjadi sekitar pukul 20.30 WIB, saat itu rumah dalam kondisi kosong. Pemiliknya tengah pergi mengikuti pengajian.

“Jadi tetangga yang melihat ada kepulan asap dari rumah korban. Lalu tiba-tiba muncul api,” kata Havid seperti dikutip Solopos.com, Rabu (2/6/2021).

Havid mengatakan api di rumah warga Gayam, Sukoharjo, yang terbakar itu diduga muncul dari bagian dapur. Kemudian api merembet ke ruang tengah dan satu kamar yang berada di dekat dapur.

Warga yang melihat adanya kobaran api langsung melaporkan kejadian tersebut ke pemadam kebakaran. Selain itu, warga juga gotong royong berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.

Tak berselang lama, tiga unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba di lokasi. Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan dan melokalisasi agar api tidak merembet ke lokasi lain.

Setelah hampir satu jam berjibaku, petugas pemadam kebakaran akhirnya bisa menjinakkan si jago merah di rumah warga Gayam, Sukoharjo, yang terbakar tersebut.

“Beruntung api tidak sampai menjalar ke rumah tetangga. Api hanya menyambar bagian belakang rumah saja,” katanya.

Havid mengatakan kerugian akibat kejadian ini diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Havid pun mengingatkan kepada warga untuk mewaspadai ancaman kebakaran akibat korsleting.

Salah satunya dengan mengecek secara rutin kelistrikan di rumah. Apalagi saat hendak ditinggal pergi dan rumah dalam keadaan kosong

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...