Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Fisik Atlet PTM Sukun Capai Peak Performance, Siap Digenjot Lebih Berat

Atlet PTM Sukun berlatih di GOR Sukun Sport Center belum lama ini.(MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Kondisi fisik atlet Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun saat ini sudah mencapai performa terbaik (peak performance). Selanjutnya mereka siap untuk digenjot aspek fisik yang lebih berat.

Kembalinya performa terbaik fisik atlet PTM Sukun disampaikan oleh Pelatih Fisik PTM Sukun, Frengki Setyo. Menurut dia hal ini karena ditopang program latihan daring yang diterapkan saat libur lebaran.

Menurut Frengki, anak asuhnya tertolong dengan program fisik yang dibuatnya jauh-jauhari sebelum libur lebaran lalu. Program fisik tersebut terdiri dari lari, skiping, latihan kelincahan, latihan reaksi, dan latihan kecepatan.

Hasilnya, saat ini kondisi fisik atlet PTM Sukun sudah bugar dalam waktu relative cepat. Sehingga ke depannya sudah siap untuk digenjot latihan fisik yang lebih berat.

“Kondisi fisik anak-anak sudah masuk peak performance. Jadi sudah siap untuk kami genjot lagi untuk fisik yang lebih berat,” katanya, Rabu (2/6/2021).

Saat ini, sebanyak 14 atlet PTM Sukun Kudus masih terus berlatih. Mereka berlatih Senin hingga Sabtu, setiap pagi pukul 08.30 sampai 11.30. Kemudian dilanjutkan pada sore pukul 15.30 sampai 19.00 di GOR Sukun Sport Center, Kudus.

Sebenarnya, PTM Sukun memiliki 16 atlet. Namun, dua di antaranya, I Nyoman Bayu Santika Putra dan Siti Aminah saat ini sedang mengikuti Training Camp (TC) di Jakarta.
Frengki berharap kondisi anak asuhnya bisa terus dijaga. Bahkan dia ingin agar kondisi fisik anak asuhnya itu bisa lebih baik dari atlet klub lain.

“Harapan kami anak-anak bisa lebih baik dari atlet lainnya. Bahkan bisa setara dengan pemain elit di masing-masing kelasnya. Seperti di U-12, U-15, atau U-19,” harapnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...